nusabali

Megawati Rayakan Ulang Tahun ke-73 di Bedugul

  • www.nusabali.com-megawati-rayakan-ulang-tahun-ke-73-di-bedugul

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri merayakan Ulang Tahun ke-73 di Bali bertepatan dengan hari suci Siwaratri pada Purwani Tilem Kapitu, Kamis, 23 Januari 2020.

DENPASAR, NusaBali
Acara Ultah ini dirayakan di kawasan wisata Bedugul, Desa Candi-kuning, Kecamatan Baturiti, Tabanan.
Informasi yang dihimpun NusaBali, Megawati sudah tiba di Bali, Senin (20/1) lalu. Megawati yang juga Presiden RI ke-5 (periode 2001-2004) ke Bali sekalian konsolidasi, dengan mengumpulkan para Ketua DPC PDIP Kabuaten/Kota se-Bali terkait persiapan Pilkada 2020 serentak 6 daerah di Bali.

Megawati kemudian lanjut merayakan Ultah ke-73 di Bedugul, Kamis kemarin. Konon, yang diundang hadir dalam perayaan Ultah Megawati itu terbatas. Antara lain, Gubernur dan Wakil Gubernur Bali yang memang dari PDIP, para Bupati se-Bali dari PDIP, serta para Ketua DPRD se-Bali yang semuanya dari PDIP. Selain itu, keluarga Megawati juga dihadirkan.

Dari foto yang diperoleh NusaBali, Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto terlihat hadir. Sementara Gubernur Wayan Koster yang kini Ketua DPD PDIP Bali, hadir bersama Wagub Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace, dan Ketua DPRD Bali Nyoman Adi Wiryatama. Bupati Badung Nyoman Giri Prasta yang kini Ketua DPC PDIP Badung juga hadir. Demikian pula Wakil Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, yang kini Sekretaris DPD PDIP Bali.

Bertindak selaku tuan rumah kegiatan ini adalah Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti dan Nyoman Adi Wiryatama (Ketua DPRD Bali yang notabene ayah dari Bupati Eka Wiryastuti). Saat dikonfirmasi NusaBali per telepon, Kamis siang, Adi Wiryatama mengatakan Ketua Umum DPP PDIP Megawati sedang merayakan Ultah ke-73 di Bedugul. "Sorry, saya lagi sibuk ini. Sedang mengikuti kegiatan Ibu (Megawati)," sergah Adi Wiryatama.

Ketika ditanya di mana Megawati merayakan Ultah ke-73 kemarin, Adi Wiryatama mengatakan acaranya sederhana di kawasan Bedugul. "Ya, di Bedugul ini. Udah nggih, segitu dulu. Lagi ada acara dengan Ibu," tandas Adi Wiryatama yang juga menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Daerah (Deperda) PDIP Bali.

Ditanya terkait adanya konsolidasi dengan jajaran DPC PDIP se-Bali, Adi Wiryatama mengatakan tidak ada acara itu. "Ini murni ini acara keluarga. Tidak ada bahas politik. Udah, terima kasih, terima kasih…," elak mantan Bupati Tabanan dua kali periode (2000-2005, 2005-2010) ini sembari menutup teleponnya.

Sebelumnya, sempet beredar kabar kedatangan Megawati di Bali, Senin lalu, terkait konsolidasi dengan jajaran Ketua DPC PDIP Kabupaten/Kota se-Bali. Megawati disebut-sebut sekalian membriefing para Ketua DPC PDIP yang daerahnya akan hadapi Pilkada 2020, yakni Pilkada Badung 2020, Pilkada Denpasar 2020, Pilkada Tabanan 2020, Pilkada Jembrana 2020, Pilkada Bangli 2020, dan Pilkada Karangasem 2020.

Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster, juga membenarkan Megawati memang ada di Bali, Senin malam. Namun, kata Koster, tidak ada agenda bahas masalah Pilkada 2020, apalagi bicara rekomendasi paket calon. Megawati murni acara keluarga. "Ibu Ketua Umum memang di Bali. Tetapi, hanya istirahat beliau, tidak ada acara partai," tegas Koster kala itu. *nat

loading...

Komentar