nusabali

Jelang Pramusim MotoGP, Rossi Berlatih Motocross

  • www.nusabali.com-jelang-pramusim-motogp-rossi-berlatih-motocross

Valentino Rossi mulai mempersiapkan diri menjelang tes pramusim  MotoGP 2020 di Malaysia dan Qatar, Februari nanti.

TAVULLIA, NusaBali

The Doctor berlatih menggunakan motor motocross di ranch miliknya. Sesi pramusim MotoGP 2020 akan digelar di Sirkuit Sepang pada 7-9 Februari, dan sesi berikutnya di Sikuit Losail 22-24 Februari. Sedangkan

balapan MotoGP musim ini mulai digeber pada 8 Maret. Seri grand prix Qatar akan menjadi race pembukanya.

Rossi yang menjadi salah satu dari pebalap yang mulai mempersiapkan diri menyambut musim baru MotoGP. Rider tim Monster Energy Yamaha itu dalam seminggu terakhir ini mengasah diri di ranch miliknya di Tavullia, Italia.

Menukil Speedweek, Rossi menggeber motor bersama anak didiknya di VR46 Riders Academy. Pebalap 40 tahun itu terlihat menunggangi motor motocross Yamaha berwarna biru dan kuning dengan nomor 46.

Juara dunia sembilan kali itu turut mengabadikan momen-momen latihannya di Instagram. Rossi terekam kamera memacu motornya di atas lintasan berpasir.

Rossi tampak sangat menikmati sesi latihan tersebut. Ia tak terlihat canggung dengan motor motocross, meski pernah mengalami kecelakaan hebat saat menunggangi kendaraan itu.

Rossi sempat mengalami crash saat berlatih motocross pada 2017. Akibatnya, rider asal Italia itu mengalami patah tulang tibia dan fibula di kedua kakinya.

Sementara itu, Andrea Iannone akan mengetahui nasibnya dalam sidang banding pada 4 Februari 2020. Alhasil, pebalap Italia itu akan melewatkan tes pramusim MotoGP di Sepang.

Iannone terbukti positif doping yang diketahui dari sampel yang diambil saat balapan MotoGP Malaysia pada November 2019. Pebalap Aprilia itu meyakini bahwa kandungan steroid anabolik, zat yang terlarang, dikonsumsi secara tidak sengaja melalui makanan namun asumsi itu dipatahkan oleh pendapat para ahli.

Media-media Italia melaporkan sampel urine kedua Iannone juga mengandung doping serupa meski kadarnya tidak sebanyak yang pertama. Namun, Iannone berkukuh tidak bersalah. *ant

Komentar