nusabali

Bali United Jamu Wakil Vietnam

Fokus Tatap Piala AFC 2020

  • www.nusabali.com-bali-united-jamu-wakil-vietnam

Setelah gagal lolos Liga Champions Asia, kita harus kembali bersiap menatap Piala AFC. Ada persiapan dua pekan lebih ke depan. Kita maksimal dengan baik.

MANGUPURA, NusaBali

Usai kandas di Liga Champions Asia, Bali United bersiap tampil di Piala AFC 2020. Skuat Serdadu Tridatu bergabung di Grup G Zona ASEAN. Selanjutnya, Fadil Sausu dkk akan menjamu wakil Vietnam, Than Quang Ninh, di Stadion Kapten Wayan Dipta Gianyar, Selasa (11/2).

Kini, kegagalan menembus Liga Champions Asia akan ditebus pada Piala AFC. Meski tak mudah, namun Bali United memiliki pengalaman lebih sebagai bahan evaluasi. Terutama pemain yang akan menjadi starter sejak menit pertama. Dari dua laga di LCA, enam pemain baru belum pernah turun sebagai pemain inti atau starter.

Meskipun sempat bermain dari bangku cadangan di babak kedua, pos utama yang ditempati pemain inti harusnya dievaluasi. Usai playoff kedua,  enam pemain baru itu diprediksi menjadi opsi utama tim. Apalagi Lerby Eliandry, kiper Nadeo Argawinatha juga belum pernah dicoba sama sekali. Sedangkan Muhammad Rahmat Syamsuddin, Hariono, Sidik Saimima, dan Gavin Kwan Adsit belum pernah menjadi starter. Padahal kualitasnya ‘berlabel pemain Timnas’.

Sedangkan pada laga kedua, Bali United akan menjalani laga away ke tim Preah Khan Reach Svay Rieng atau Master7 FC pada Selasa (25/2). Sebab, tim Preah Khan Reach Svay Rieng FC sebagai wakil Kamboja dan Master7 FC asal Laos harus menjalani babak play off Piala AFC pada Rabu (22/1).

Selain Bali United, sudah ada dua tim yang sudah pasti tergabung dalam Grup G Zona ASEAN. Yakni, Ceres Negros FC (Filipina) dan Than Quang Ninh, klub dari Vietnam. Tinggal menunggu satu tiket lagi masih diperebutkan dua klub asal Kamboja dan Laos.

Asisten pelatih Bali United, Eko Purdjianto untuk jadwal sudah ada yang menangani. Hanya saja timnya harus kembali fokus di Piala AFC 2020.

"Setelah gagal lolos Liga Champions Asia, kita harus kembali bersiap menatap Piala AFC.  Ada persiapan dua pekan lebih ke depan. Kita maksimal dengan baik. Dan, evaluasi pasti usai play off Champions Asia," papar Eko Purdjianto.

Sementara itu, kegagalan Bali United di Liga Cjampions Asia menjadi catatan tersendiri bagi pelatih kepala Emral Abus. Menurutnya, timnya gagal tampil efektif untuk mengubah setiap peluang menjadi sebuah gol.

"Setiap kali kami memiliki kesempatan, kami gagal mewujudkannya menjadi gol," kata Emral Abus. Selain itu, dia juga memberikan kritikan kepada penyerang Bali United, Malvin Platje yang dinilai tidak berada dalam kondisi terbaik.Memang, tercatat beberapa kali Platje gagal mengoptimalkan peluang emas menjadi gol saat melawan Melbourne.

Namun, buruknya penampilan Platje juga tak lepas dari skema bertahan tim lawan. Emral Abus mengapresiasi kinerja pemain bertahan lawan yang menutup ruang tembak bagi Platje. *dek

Komentar