nusabali

Cucu Soeharto Kecipratan Dana Investasi MeMiles

  • www.nusabali.com-cucu-soeharto-kecipratan-dana-investasi-memiles

Cucu mantan Presiden Soeharto Ari Haryo Wibowo Harjojudanto alias Ari Sigit telah selesai diperiksa penyidik atas dugaan keterlibatannya di Investasi Bodong MeMiles.

SURABAYA, NusaBali
Ari mengaku menjadi member MeMiles.  "Iya member," kata Ari sembari tertawa di Mapolda Jatim Jalan Ahmad Yani Surabaya, seperti dilansir detik, Rabu (22/1).

Pernyataan Ari sebagai member MeMiles ini cukup bertolak belakang. Karena Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengatakan Ari bukan lah member. Namun, Ari menerima sejumlah reward dan aliran dana.

"(Ari) dipanggil (karena) ada aliran dana masuk, ada reward yang diterima. Inilah yang kami tangani, berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa, namun di dalam ini tidak ada sebagai member," kata Luki, Rabu (22/1).

Luki mengaku heran apa peran Ari Sigit sehingga menerima aliran dana ini karena Ari Sigit tak tercatat sebagai member MeMiles. Saat disinggung berapa besar aliran dana tersebut, Luki masih enggan memerincinya.

Tak hanya itu, dari Memiles. Informasi yang dihimpun, kedua mobil mewah itu berjenis Toyota Alphard. Kini, kata Luki, Kedua Alphard itu, telah berada di tangan penyidik dan sedang dalam perjalanan dari Jakarta ke Mapolda Jatim, untuk kemudian dilakukan penyitaan.

Ari tiba di Mapolda Jatim pukul 10.25 WIB secara diam-diam tanpa sepengetahuan awak media.

Salah satu petugas kepolisian yang enggan disebutkan namanya, mengatakan, Ari masuk melalui pintu atau jalur yang ada di Gedung Tribrata. Ia kemudian langsung menuju ruang penyidik di gedung di belakangnya, Ditreskrimsus Polda Jatim.

Namun, dua orang anggota keluarga Cendana lainnya yang juga dipanggil, yakni Istri Ari, Frederica Francisca Callebaut, dan Ilsye Aneke Ratnawati, yang merupakan istri dari Putra Kedua Soeharto, Sigit Hardjojudanto, berhalangan hadir lantaran sakit.

"Pihak istri dan ibunya berhalangan, sakit, jadi mungkin minggu depan untuk datang Senin dijadwalkan dari pengacaranya," kata Luki dilansir cnnindonesia.

Sementara itu perancang fashion Adjie Notonegoro mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 150 juta sebagai member investasi MeMiles. Dia akan mengikhlaskan jika memang uang tersebut tidak bisa kembali padanya.

"Kalau enggak dikembaliin ya diikhlaskan saja, kalau dikembaliin ya saya terima," kata Adjie, saat rehat pemeriksaan sebagai saksi, di Mapolda Jatim, seperti dilansir kompas, Rabu (22/1).

Uang sebesar Rp 150 juta itu menurutnya adalah uang top up di aplikasi MeMiles sepanjang 3 bulan saat dia menjadi member.

Namun, kata Robert Simangunsong, kuasa hukum Adjie Notonegoro, meski tercatat member MeMiles, klienya masuk kategori member pasif. *

loading...

Komentar