nusabali

Menang Telak, Pelatih PSM Belum Puas

  • www.nusabali.com-menang-telak-pelatih-psm-belum-puas

Selangkah lagi PSM Makassar menyusul Bali United berkompetisi di babak grup Piala AFC 2020.

GIANYAR, NusaBali.com
Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar yang dijadikan homeground klub Timor Leste, Lalenok United, menjadi berkah bagi PSM Makassar. Bertindak sebagai tim tamu dalam laga Playoff Piala AFC 2020, PSM mampu menggulung klub kaya asal Timor Leste itu dengan skor 4-1, Rabu (22/1/2020). 

Meski berhasil mengantongi kemenangan, pelatih PSM Bojan Hodak mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya. Menurut Bojan, performa para pemainnya belum maksimal. "Kalau dari saya performa tadi belum cukup bagus. Saya belum puas. Masih jauh dari harapan," ucapnya usai pertandingan.

Namun Bojan Hodak memaklumi lantaran laga yang digelar sore itu merupakan laga pertama PSM Makassar di musim ini. Persiapan yang hanya10 hari,  membuat fisik, teknik, dan taktik pemain PSM disebutnya belum berada pada level terbaik. Ditambah lagi dengan kehadiran tujuh pemain baru yang menjadi pemain inti pada tubuh PSM di laga tadi. Ia mengibaratkan hal ini dengan sebuah kantor yang memiliki tujuh karyawan baru. "Tentu mereka butuh waktu untuk memahami satu sama lain," tuturnya.

Walaupun begitu ia menganggap anak asuhannya sudah menunjukkan semangat yang tinggi meski sempat dikejutkan gol Daniel Adade pada menit-menit awal. "Saya meminta tim bermain sabar, meski kami ketinggalan.  Mereka punya waktu untuk membalikkan skor, karena ada 2x45 menit," kata pelatih asal Kroasia ini.

Ia tak ingin jemawa meski keluar sebagai pemenang dalam laga tersebut. “ Hasil yang didapat tim saya hari ini menunjukkan karakter yang kuat dan pantang menyerah. Saya bahagia dengan hasil ini, namun masih ada pertandingan lagi yang mesti kita hadapi," ujarnya. 

Sementara itu Ferdinand Sinaga yang mencatat hattrick dalam laga ini tak bisa menyembunyikan kegembiraannya lantaran mencatat trigol petama sejak enam tahun silam. "Ini hattrick saya setelah terakhir pada tahun 2014," ucapnya bangga. Penyerang bernomor punggung 6 ini mengatakan kemenangan ini patut disyukuri sebagai bekal untuk pertandingan berikutnya. Ia mencetak gol pada menit 12, 70, dan 72. Satu gol lagi disumbang oleh Giancarlo Lopes pada menit ke-41.

PSM Makassar bakal bersua kembali dengan Lalenok dengan status sebagai tuan rumah di Stadion Pakansari, Bogor, Rabu (29/01/20). Jika bias melewati Lalenok, PSM bakal maju ke babak grup Piala AFC di Grup H bersama Tampines Rovers (Singapura), Kaya Ilo-ilo (Filipina) dan Shan United (Myanmar). *has

Komentar