nusabali

Pilkada Denpasar, Hanura Jajaki Koalisi dengan PDIP

  • www.nusabali.com-pilkada-denpasar-hanura-jajaki-koalisi-dengan-pdip

Menjelang pleno dan mengajukan nama kandidat yang diusulkan sebagai Calon Walikota dan Calon Wakil Walikota (Cawali-Cawawali) Denpasar 2020-2024, Partai Hanura diam-diam menggelar pertemuan dengan petinggi PDIP.

DENPASAR, NusaBali

Pertemuan tersebut diperkirakan sebagai bagian makin menghangatnya bursa kandidat jelang Pilkada Denpasar 2020.  “Ya benar, kami memang melakukan pertemuan dengan PDIP sebagai bagian dari komunikasi politik,” kata Sekretaris DPD Hanura Bali, Gede Wirajaya Wisna, Rabu (22/1). Pertemuan itu sendiri dilangsungkan pada, Minggu (19/1) siang, di sebuah restoran di bilangan Renon, Denpasar. Dalam pertemuan kurang dari dua jam itu, dari kubu PDIP dipimpin oleh Sekretaris DPD PDIP Bali, IGN Jayanegara, yang hampir pasti akan diusung PDIP sebagai Cawali di Pilkada nanti. “Komunikasi politik ini memang dimaksudkan untuk menyamakan persepsi menjelang hajatan Pilkada Walikota Denpasar pada September mendatang,” ujar Wirajaya yang dalam pertemuan itu juga didampingi Sekretaris DPC

Hanura Denpasar, Kadek Dwiek Putra Merdana, dan dua anggota DPRD Denpasar, IB Kiana dan I Gede Westra.

Wirajaya pun memberi kode bahwa hubungan antara Hanura dan PDIP di Denpasar yang selama ini sudah berjalan baik diharapkan terus berlanjut karena ada kesamaan visi antara dua parpol ini.  “Kami sih berharap sosok pimpinan di Denpasar yang melayani masyarakat,” kilah Wirajaya soal pertemuan yang juga dihadiri oleh Ketua DPC PDIP Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede itu.

Diakui pula bahwa kontestasi Pilkada Denpasar 2020 masih panjang dan masih ada ruang untuk berkomunikasi politik. Namun dalam waktu dekat disebutkan akan ada pleno yang dilakukan partainya untuk menentukan siapa yang diusung sebagai kandidat Walikota Denpasar 2020-2024.

“Pleno akan dilakukan akhir Januari atau paling lambat awal Februari. Setelah itu nama yang diusung akan diajukan ke DPP Hanura untuk mendapatkan rekomendasi,” kata Wirajaya. *mao

loading...

Komentar