nusabali

Liverpool Bisa Pecahkan Sembilan Rekor

  • www.nusabali.com-liverpool-bisa-pecahkan-sembilan-rekor

Dominasi Liverpoool di Liga Inggris seolah tinggal menunggu waktu untuk ditahbiskan sebagai juara musim ini.

LIVERPOOL, NusaBali

Kendati kompetisi masih panjang, namun keunggulan 16 poin di atas rival terdekatnya Manchester City, membuat The Reds di atas angin dengan mengumpulkan 64 poin.

Jika dua kesebelasan teratas saat ini selalu berhasil meraih kemenangan, maka laga Man City vs Liverpool di Stadion Etihad pada 4 April bisa menjadi laga krusial penentu gelar bagi Liverpool untuk meraih gelar pertama di era Premier League. Pertandingan terdekat yang akan dilakoni Liverpool di Liga Inggris adalah laga tandang ke Stadion Molineux markas Wolverhampton Wanderers, Jumat (24/1).

Lalu kapan Liverpool bisa mengunci gelar juara? "Saya pikir kami semua memiliki jawaban yang sama. Semua orang bisa memiliki opini berbeda, kata-kata yang berbeda soal situasi kami sekarang tetapi kami sebagai grup, semua yang ada di Melwood, tidak akan terbawa suasana," ujar kapten Virgil Van Dijk dikutip dari Liverpool Echo, Selasa (21/1).

"Paruh kedua musim ini baru dimulai dan kami tahu segalanya masih sangat mungkin. Kabar baiknya adalah kami memiliki mentalitas untuk fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lain," sambungnya.

Liverpool belum pernah meraih gelar juara Liga Inggris lagi sejak musim 1989/1990. Secara total, kesebelasan yang bermarkas di Stadion Anfield itu sudah mengoleksi 18 gelar juara liga domestik. Keberhasilan Liverpool duduk di puncak klasemen tidak lepas dari start bagus sejak awal musim ini. Skuat asuhan Jurgen Klopp meraih 21 kemenangan dari 22 laga yang telah dilakoni. Catatan 21 kemenangan itu membuat Liverpool membuat start terbaik mengalahkan torehan Manchester City musim 2017/2018. Selain itu, Liverpool berpeluang membuat sembilan rekor baru di Liga Inggris. *

Komentar