nusabali

Sore Ini, PSM vs Lalenok United di Stadion Dipta

  • www.nusabali.com-sore-ini-psm-vs-lalenok-united-di-stadion-dipta

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak meminta timnya mewaspadai kecepatan para pemain Lalenok United pada pertandingan babak kualifikasi Piala AFC 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (22/1).

GIANYAR, NusaBali

Laga leg 1 Piala AFC ini digelar di Stadion Dipta mulai pukul 16.30 Wita, karena kandang PSM Makassar di STadion Mattongain tidak lolos verifikasi AFC.

Mantan pelatih Tim Nasional Malaysia U-19 itu mengaku sudah banyak melihat video pertandingan juara liga Timor Leste itu jelang pertemuan keduanya di ajang Piala AFC. "Lalenok United dihuni banyak pemain kecil (postur) yang memiliki kecepatan. Saya sudah menyampaikan kepada para pemain untuk waspada kecepatan mereka di laga nanti," kata Bojan dalam jumpa media, Selasa (21/1).

Ia mengaku sedikit banyak sudah memahami karakter permainan calon lawannya tersebut. Untuk itu dirinya meminta agar setiap pemain bisa fokus dengan ancaman kecepatan tersebut. Pelatih asal Kroasia itu juga meminta para pemain untuk menghargai tim Lalenok United. Keberhasilan tampil sebagai juara di liga dan Piala Timor Leste membuktikan bagaimana potensi mereka.

Nama besar PSM Makassar sebagai salah satu tim papan atas di Indonesia, juga diminta jangan membuat pemain menganggap enteng lawan. "Mereka (Lalenok United) punya alasan kenapa tim itu bisa juara dan juara piala. Kita harus respek tim Lalenok United meski negara Rangking FIFA berada di bawah kita (Indonesia), namun harus diingat ada alasan mengapa bisa juara di negaranya," kata dia menambahkan. "Dalam 15 tahun terakhir, Timor Leste mengalami peningkatan kualitas permainan sehingga harus memberi respek," lanjut dia menegaskan.

Sementara itu pelatih Lalenok United Yance Matmey mengaku memiliki motivasi tinggi saat menghadapi wakil Indonesia PSM. "Sepanjang persiapan, para pemain tampil cukup baik. Bahkan terlihat motivasi dan kemauan besar dari para pemain menghadapi PSM," kata Yance.

Yance mengungkapkan timnya juga memiliki target tinggi dan impian besar dalam berprestasi pada kompetisi Asia. Dia menjelaskan, mengalahkan Juku Eja adalah tugas yang tidak mudah, apalagi tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu dihuni para pemain berkualitas tinggi. Pengalaman PSM Makassar bermain pada kompetisi Asia itu juga menjadi perhatian Lalenok United agar merebut hasil terbaik dalam pertandingan perdana ini.

Lalenok United memboyong 25 pemain dan seluruhnya telah menjalani persiapan cukup matang untuk laga penting menghadapi PSM. "Kita tentu sudah siap meskipun menghadapi PSM yang memiliki kualitas yang baik.  Saya tidak sebut nama, namun kita sudah tahu sejauh mana mereka bermain baik individu ataupun secara tim," kata Yance. *ant

loading...

Komentar