nusabali

Pohon Tumbang Timpa Palinggih

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-palinggih

Palinggih milik I Komang Suardana di BTN Wahyu Permai Blok D, Lingkungan Galiran Kaler, Kelurahan Subagan, Kecamatan Karangasem tertimpa pohon tumbang, Selasa (21/1).

AMLAPURA, NusaBali

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian material Rp 3 juta. Pohon tumbang juga menimpa parabola dan tiang listrik. Pada hari yang sama, juga terjadi pohon tumbang di Banjar Darma Winangun, Desa Tianyar, Kecamatan Kubu.

Informasi di lapangan, pohon santan dengan panjang 20 meter dan diameter 40 cm yang tumbang di BTN Wahyu Permai dilaporkan oleh I Ketut Budiarta. Kepala Pelaksana BPBD Karangasem, Ida Ketut Arimbawa langsung memimpin personelnya untuk mengevakuasi pohon tumbang. Diawali berkoordinasi dengan petugas PLN karena pohon Santan yang tumbang menyeret kabel listrik dan mematahkan tiang listrik. Setelah aman dari aliran listrik, barulah petugas BPBD bersama warga mengevakuasi pohon tumbang.

Sementara pohon Santan tumbang di Banjar Darma Winangun dilaporkan oleh I Ketut Laba. Pohon tumbang melintang di jalan raya. Selama proses evakuasi pohon sepanjang 10 meter, diameter 40 cm itu, arus lalulintas sempat terhenti sekitar 30 menit. “Kedua pohon Santan itu tumbang akibat angin kencang. Kami imbau warga berhati-hati di tengah cuaca tidak menentu,” pinta Ida Ketut Arimbawa. *k16

loading...

Komentar