nusabali

Kandas di Negeri Kanguru

Melbourne Victory 5 Bali United 0

  • www.nusabali.com-kandas-di-negeri-kanguru

Bali United kembali mengulang pencapaian musim lalu di laga kualifikasi Liga Champions Asia hanya bisa bertahan sampai ronde kedua.

MELBOURNE, NusaBali

Bali United mengubur mimpi untuk bermain di Liga Champions Asia setelah kalah dari Melbourne Victory 0-5 dalam laga kualifikasi kedua LCA 2020 di AAMI Park, Australia, Selasa (21/1) sore. Gol Melbourne Victory dicetak Migjen Basha menit 15, Josh Hope 37, Robbie Kruse 59, Nils Ola Toivonen 82, dan Elvis Kamsoba menit 90. Kekalahan kemarin praktis memupus harapan Bali United untuk tampil di Liga Champions Asia. Bahkan Serdadu Tridatu tak sempat melakoni playoff ketiga melawan wakil Jepang, Kawasaki Frontale.

Dengan kekalahan kemarin Bali United praktis berlaga di Piala AFC Cup 2020 di Grup G. Bali United satu grup dengan juara Liga Filipina, Ceres Negros, dan tim peringkat tiga Liga Vietnam Than Quang. Satu tempat lagi menunggu pemenang babak playoff ASEAN 3 antara Klub Laos melawan Kamboja.

Bertandang ke markas Melbourne Victory setelah mengalahkan Tampines Rovers 3-5 pada pertandingan sebelumnya, Bali United tak banyak melakukan pergantian pemain. Hanya Leonard Tumpamahu dan Andika Wijaya yang diganti Dias Angga Putra dan Haudi Abdillah. Perbedaan postur tubuh sangat terasa dalam pertandingan kali ini.  Bahkan pelatih Emral Abus sempat melakukan 3 kali pergantian. Menarik Stefano Lilipaly digantikan Gavin Kwan Adsit, Fadil Sausu digantikan Sidik Saimima, Yabes Rony diganti  M Rahmat Namun upaya itu tak membuahkan hasil.

Pelatih Bali United, Emral Abus, mengakui pertandingan tetap menarik sekalipun timnya harus dibobol sampai lima kali. "Kami sebenarnya ada peluang, tapi tidak bisa menjadi gol. Dan, disaat lawan ada peluang selalu bisa cetak gol," tutur Emral Abus yang di ajang Asia menjadi pelatih kepala menggantikan posisi Stefano ‘Teco’ Cugura akibat regulasi lisensi kepelatihan.

"Platje tidak bisa main seperti lawan Tampines Rovers. Dan, lawan memang sudah mengetahui cara meredam lini depan kami. Itu pun juga tak lepas dari pengawalan ketat lini belakang Melbourne Victory," beber Emral Abus. *dek

Komentar