nusabali

Comvalius Gabung Persipura

Pelatih Diganti, Suporter Demo PSS

  • www.nusabali.com-comvalius-gabung-persipura

Mantan terindah Bali United, Sylvano Comvalius, resmi bergabung bersama Persipura Jayapura untuk Liga I musim 2020.

JAYAPURA, NusaBali

Kepastian bergabungnya striker berpaspor Belanda ini sekaligus mengikis kabar bakal reuni bersama pelatih Widodo C Putro pasca dicoret dari skuad Arema Malang.

Persipura mengumumkan skuad baru itu di Restoran B-one, Jayapura, Selasa (21/1/2020) waktu setempat. Pengumuman tersebut di antaranya dihadiri oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, dan pelatih Jacksen Tiago.

Dari 24 pemain, 17 di antaranya merupakan muka lama. Boaz Solossa, Ricardo Salampessy, Ian Kabes, dan Gunansar Mandowen di antara pemain lama yang kembali memperkuat Persipura musim ini. Sementara itu, tujuh pemain baru di antaranya adalah Arthur Cunha dan Comvalius.

Comvalius tampil sip bersama Bali United pada Liga 1 2017. Dia mencetak 37 gol dalam satu musim dan berhasil melampaui rekor gol terbanyak semusim yang dicetak oleh pemain Bandung Raya, Peri Sandria di Liga Indonesia musim 1994-1995.

Di Liga 1 2019, Comvalius bermain untuk Arema FC. Bersama Singo Edan, pemain Belanda itu tampil dalam 27 pertandingan dan membuat lima gol.

"Ini pemain-pemain yang sudah kami kontrak dan juga diperpanjang masa baktinya. Semuanya adalah pilihan dan rekomendasi dari pelatih Jacksen F Tiago," kata Benhur.

Sementara itu latihan perdana sudah dilakukan PSS Sleman, Selasa (21/1). Latihan di lapangan sepakbola Yogyakarta International School (YIS) Jombor Lor, Desa Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman langsung disambut gelombang protes suporter  yang menyesalkan tidak diperpanjangnya kontrak pelatih Seto Nurdiantoro.

Seusai latihan dibubarkan dan para pemain menuju bus, puluhan suporter menggunakan baju hitam, penutup muka dan topeng bergambar wajah Seto Nurdiantoro langsung menyerbu lapangan. Mereka meneriakkan yel-yel agar trio pelatih Alfonso de la Cruz, Eduardo Perez, dan Listiantoro Raharjo angkat kaki dari tim.

Selain itu, mereka menempeli bus pemain dengan poster bertuliskan ‘All we need is Seto’, ‘Pilih mereka yang mundur atau kami yang mundur’, dan topeng dengan gambar wajah Seto bertuliskan ‘Are you happy?’.*

Komentar