nusabali

Ketut Mahadewi/Tania Terhadang Pasangan Jepang

Thailand Masters 2020

  • www.nusabali.com-ketut-mahadewitania-terhadang-pasangan-jepang

Ganda putri Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah tak bisa melangkah jauh di Thailand Masters 2020.

BANGKOK, NusaBali

Langkah mereka di Indoor Stadium Huamark Bangkok, Selasa (21/1), langsung terhadang Chisato Hoshi/Aoi Matsuda (Jepang) di babak kualifikasi, dengan skor  21-17, 15-21, 15-21. Kegagalan ke babak utama juga dialami ganda putri Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris yang dikalahkan ganda Hongkong Ng Tsz Yau/Yuen Sin Ying 21-16, 13-21, 21-8.

Ketut/Tania sebenarnya berhasil tampil baik dengan menekan lawan di game pertama. Namun sebaliknya di game kedua dan ketiga mereka justru tak bisa keluar dari tekanan Hoshi/Matsuda. Kondisi tersebut diakui Ketut/Tania membuat mereka banyak melakukan kesalahan sendiri.  “Saya banyak mati sendiri dan ketekan lawan. Kami banyak keserang lawan terus,” ungkap Tania.

Sedangkan Ketut Mahadewi mengungkapkan jika game kedua dan ketiga tak semulus game pertama. “Game pertama berhasil  menekan lawan. Sebaliknya di game kedua mereka banyak menyerang duluan. Karena kami defendnya belum rapat banget, masih suka bolong. Game kedua dan ketiga akhir kami banyak ketekan. Dan kami belum bisa keluar dari tekanan,” kata Ketut.

Mengaku tak puas, Ketut/Tania berharap bisa tampil lebih baik di pertandingan berikutnya.  “Banyak banget yang harus ditingkatkan dari permainan kami. Karena ganda putri saat ini defendnya bagus-bagus, kami tidak boleh kalah dari mereka. Bukan sekadar bagus, tapi kami harus punya defend yang bagus banget,” ujar Ketut.

“Saya berharap kedepannya bisa lebih bagus dari saat ini. banyak banget yang harus diperbaiki, terutama saya pribadi,” timpal Tania.

Sebaliknya hasil bagus diraih ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri,  Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama.

Bagas/Fikri mengalahkan Lin Chia Yu/Yang Ming Tse di babak kualifikasi. Mereka menang melalui rubber game dengan skor 13-21, 21-13, 28-26 dalam 53 menit. Selanjutnya di babak pertama, Bagas/Fikri akan berhadapan dengan Jason Anthony Ho Shue/Nyl Yakura (Kanada). Laga besok menjadi pertemuan kedua Bagas/Fikri dengan Ho Shue/Yakura. Sebelumnya di Finnish Open 2019, Bagas/Fikri menang 22-20, 21-23, 21-14.

Sementara itu Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengalahkan ganda tuan rumah Maneepong Jongjit/Krit Tantianankul 22-24, 21-17 dan 21-18. Sedangakn ganda debutan Mohammad Reza Pahlevi Isfahani/Sabar Karyaman Gutama juga  ke babak utama setelah mengalahkan Chaloempon/Charoenkitamorn (Thailand) pada babak kualifikasi dengan skor 20-22, 21-11, 21-17.

Sementara itu di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo terpaksa angkat koper lebih awal. Ia kalah di babak kualifikasi pertama dari Cheam June Wei (Malaysia). Chico kalah dua game langsung dengan skor 13-21, 15-21.*

Komentar