nusabali

Ngurah Agung Klaim Kantongi Restu Cok Rat

Penjaringan Cawali-Cawawali di Golkar Denpasar

  • www.nusabali.com-ngurah-agung-klaim-kantongi-restu-cok-rat

Kekuatan segitiga emas alias 3 Puri oleh Ngurah Agung sudah jalan, kini tinggal memohon restu dari Puri Kesiman dan Puri Pemecutan.

DENPASAR, NusaBali

Duel Pilkada 2020 di Kota Denpasar bakal seru. Salah satu kandidat calon Walikota Denpasar yang berproses di Partai Golkar, Anak Agung Ngurah Agung, dari Puri Gerenceng Denpasar membuktikan penggalangan dukungan segitiga emas 3 Puri, yakni Puri Pemecutan, Puri Satria Denpasar dan Puri Kesiman.

Nah, untuk penggalangan kekuatan Puri Satria, Ngurah Agung mengklaim sudah kantongi restu dari Panglingsir Puri Satria, Anak Agung Ngurah Oka Ratmadi alias Cok Rat yang notabene dedengkot dan mantan Ketua DPD PDIP Bali.

Ngurah Agung mengatakan dirinya bertemu dengan tokoh PDIP Bali dan mantan Ketua DPRD Bali tersebut di sela-sela menghadiri undangan resepsi pernikahan kolega di Monang-Maning Denpasar Barat, Sabtu (18/1) lalu. "Saya sudah mohon restu. Nanti kalau dapat rekomendasi partai kita secara khusus lagi datang ke Puri," ujar Ngurah Agung, Selasa (21/1).

Pertemuan Ngurah Agung dan Cok Rat terjadi tak terduga. Saat itu Ngurah Agung dan Cok Rat hadir bersamaan di lokasi acara. Kebetulan juga kandidat Calon Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara yang akan diusung PDIP di Pilkada Denpasar juga hadir. "Ya sudah jadi dah itu mohon restunya disamping Gung Jaya (I Gusti Ngurah Jaya Negara). Saya sampaikan kepada Tjok Ratmadi saya mau maju Pilkada Denpasar," ujar Ngurah Agung.

Ngurah Agung pun mendapatkan restu untuk tarung di Pilkada Denpasar melalui Partai Golkar. "Beliau (Cok Rat) tokoh dan negarawan. Beliau mendukung dan apresiasi kita maju. Beliau juga mendorong anak-anak muda di Denpasar ikut bertarung  secara demokratis. Artinya ini menunjukKan ketokohan beliau bahwa beliau sangat demokratis untuk proses pencarian calon pemimpin di Denpasar," tegas Ketua Persaudaraan Hindu-Muslim Provinsi Bali ini.

Dengan demikian niat menggalang kekuatan segitiga emas alias 3 Puri di Kota Denpasar oleh Ngurah Agung sudah jalan. Dirinya kini tinggal memohon restu dari Puri Kesiman dan Puri Pemecutan. "Saya akan segera lakukan dengan bertemu dengan para tokoh Puri di Kesiman dan Puri Pemecutan," ujar Ngurah Agung.

Ngurah Agung sendiri ambil formulir pendaftaran calon Walikota Denpasar di DPD II Golkar Denpasar pada saat usai sembahyang Purnama di Padmasana Kantor DPD I Golkar Bali, Jumat (10/1) lalu.  Saat itu Ngurah Agung diterima Ketua Bappilu DPD II Golkar Denpasar, Anak Agung Rai Sunasri dan pengurus Golkar Denpasar dan pengurus Golkar Bali lainnya. *nat

loading...

Komentar