nusabali

Melbourne Victory Antar Bali United ke AFC Cup 2020

  • www.nusabali.com-melbourne-victory-antar-bali-united-ke-afc-cup-2020

Tersisih di kualifikasi ronde kedua Liga Champions Asia 2020, Bali United kini pindah ke kompetisi AFC Cup 2020.

MELBOURNE, NusaBali.com
Bali United kembali mengulang pencapaian musim lalu di babak kualifikasi Liga Champions Asia 2020 harus terhenti di ronde kedua. Pasca memetik kemenangan atas tuan rumah Tampines Rovers 5-3 di Singapura pada Selasa (14/1/2020), tim Serdadu Tridatu digelontor lima gol tanpa balas oleh Melbourne Victory pada  Selasa (21/1/2020) sore.

Kekalahan telak di AAMI Park Stadium, Australia, itu tak lantas menghentikan kiprah Bali United di kompetisi internasional. Kini Bali United dipastikan tampil di Piala AFC 2020. Sedangkan cita-cita bisa menembus babak Grup Liga Champions Asia tidak terkabul. Bahkan satu laga kualifikasi ketiga melawan wakil Jepang, Kawasaki Frontaliers, menjadi hak Melbourne Victory.  

Di AFC Cup 2020, Bali United menghuni Grup G bersama Ceres Negros (Filipina) dan Than Quang Ninh (Vietnam) serta satu slot lain masih diperebutkan oleh Svay Rieng (Kamboja) dan Master 7 (Laos). Kegagalan Bali United ini juga memupus asa Persebaya yang akan mendapatkan tiket AFC Cup jika Bali United lolos babak grup Liga Champions.

Laga Melbourne Vivtory vs Bali United sebenarnya berjalan dengan tempo cepat. Memasuki menit ke-7 tuan rumah Melbourne Victory mendapat peluang pertama lewat tendangan keras Andrew Nabbout, namun masih melambung di kanan gawang Wawan Hendrawan.
Pada menit 14 Melbourne Victory berhasil membuka keunggulan lewat tendangan gelandang mereka Josh Hope yang tidak mampu ditepis Wawan Hendrawan. Hasilnya skor 1-0 untuk tuan rumah Melbourne Victory.
 
Memasuki menit 20, Bali United berupaya menyamakan kedudukan lewat sundulan Melvin Platje yang memanfaatkan umpan Fadil Sausu. Sayangnya bola melebar di kiri gawang Melbourne Victory. Peluang emas berikutnya kembali hadir pada menit 30 lewat sontekan Melvin Platje. Sayangnya sontekan masih melambung di atas gawang Melbourne Victory.
Pada menit 38, tuan rumah Melbourne Victory berhasil menggandakan keunggulan lewat sontekan jarak dekat Josh Hope yang membobol gawang Wawan Hendrawan menambah skor 2-0 untuk Melbourne Victory sampai dengan babak pertama usai.
 
Babak kedua laga tetap berlangsung dalam tempo cepat. Pada menit 58 tuan rumah Melbourne Victory berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 lewat sontekan jarak dekat Robbie Krusse memanfaatkan umpan dari sisi kanan pertahanan Bali United. Tertinggal tiga gol membuat tim pelatih Bali United melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan M Rahmat dan Sidik Saimima menggantikan Yabes Roni dan Fadil Sausu. Sayangnya pergantian pemain ini tak membuahkan satu pun gol untuk Bali United.
  
Pada menit 81 tuan rumah Melbourne Victory kembali memperlebar jarak lewat gol Ola Toivonen. Tendangan keras kaki kanannya membuat Melbourne Victory unggul 4-0. Menjelang akhir laga mereka menambah gol lewat tendangan karak dekat Elvis Kamsoba. Gol penutup menjadikan skor akhir 5-0 untuk tuan rumah.*has

loading...

Komentar