nusabali

Sekretaris Bapelitbang Pimpin Forum Sekretaris OPD

  • www.nusabali.com-sekretaris-bapelitbang-pimpin-forum-sekretaris-opd

Sekretaris Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Daerah Karangasem, I Gusti Bagus Widiantara, terpilih secara aklamasi memimpin Forum Sekretaris OPD Karangasem masa bhakti 2020-2024.

AMLAPURA, NusaBali

I Gusti Bagus Widiantara menggantikan Ketua Forum Sekretaris OPD I Nyoman Siki Ngurah yang promosi jadi Kepala Bapelitbang Karangasem. Pemilihan Ketua Forum Sekretaris Daerah digelar di Objek Wisata Taman Sukasada Ujung, Banjar Ujung Pesisi, Desa Tumbu, Kecamatan Karangasem, Senin (20/1).

Pemilihan Ketua Forum OPD Karangasem dihadiri Asisten I Setda Karangasem, I Wayah Purna. Sebelum pemilihan, rapat forum dipimpun ketua lama, I Nyoman Siki Ngurah. Ada dua kandidat yang muncul dalam forum ini yakni I Nyoman Siki Ngurah dan I Wayan Merta Suyasa. Hanya saja Merta Suyasa yang menjabat Sekretaris BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) mengundurkan diri. Sebaliknya, Merta Suyasa mendukung Nyoman Siki Ngurah. Maka secara aklamasi, 38 Sekretaris OPD yang hadir, termasuk delapan Sekretaris Camat se-Karangasem memilih I Gusti Bagus Widiantara pimpinan Forum Sekretaris OPD.

Dalam penetapan kepengurusan, Merta Suyasa dipercaya sebagai Sekretaris Forum Sekretaris OPD. Kepengurusan sekretaris OPD tidak dilengkapi bendahara dan seksi-seksi lainnya. Alasannya tidak mengelola uang dan sifatnya hanya berkoordinasi dengan seluruh Sekretaris OPD se-Karangasem. “Program kerjanya untuk melancarkan koordinasi antara Sekretaris OPD sehingga program kerja pemerintahan jadi lancar,” kata I Gusti Bagus Widiantara. Apalagi Gusti Bagus Widiantara bertugas di Bapelitbang yang mengoordinasikan perencanaan dan capaian kinerja seluruh OPD. “Jangan sampai ada OPD yang realisasi keuangannya telah tercapai, hanya saja belum dilaporkan ke Bapelitbang sehingga ditayangkan realisasinya masih merah. Seperti yang pernah diributkan sebelumnya,” katanya.

Gusti Bagus Widiantara merupakan Ketua Forum Sekretaris OPD yang kedua setelah Nyoman Siki Ngurah. Nyoman Siki Ngurah baru dua tahun menjabat dan promosi jadi Kepala Bapelitbang. Di akhir acara, dilakukan serah terima jabatan dari Siki Ngurah kepada I Gusti Bagus Widiantara. Begitu juga serah terima jabatan Sekretaris dari I Wayan Witrawan kepada I Wayan Merta Suyasa. *k16

loading...

Komentar