nusabali

Klungkung Ingin Buka Kelas Khusus Olahraga

  • www.nusabali.com-klungkung-ingin-buka-kelas-khusus-olahraga

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Luh Ketut Citrawati, menghadiri Rapat Koordinasi Terbatas (Rakortas), di ruang rapat Kantor Bupati Klungkung pada Senin (20/1).

SEMARAPURA, NusaBali
Rakortas membahas tentang Lapangan Futsal Lembongan dan pembentukan Kelas Khusus Olahraga (KKO).  Ketua KONI Klungkung I Wayan Subamia mengatakan terkait keinginan Pemkab Klungkung untuk membentuk KKO, dia dan Dinas Pendidikan (Disdik) Klungkung telah berkonsultasi ke Kemenpora atas saran Bupati Klungkung.

Dari hasil konsultasi tersebut, KONI dan Disdik memilih untuk menerapkan KKO. "Kemudian Kemenpora menyarankan untuk mengunjungi SMP 13 dan SMA 4 Jogjakarta yang sudah sukses menerapkan KKO. Mudah-mudahan Klungkung dapat mengimplementasikan KKO agar dapat mewujudkan Klungkung yang unggul dan sejahtera di bidang olahraga," harapnya.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memerintahkan Disdik dan Dinas Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Klungkung mengusulkan ke Pemprov Bali mengenai keinginan Pemkab Klungkung untuk membentuk KKO di tingkat SMA/SMK. Usulan ini diawali rekomendasi dari Kemenpora dan Kemendikbud terkait pembentukan KKO. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Dewa Gde Darmawan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Klungkung I Dewa Putu Griawan, dan instansi terkait lainnya.*wan

Komentar