nusabali

Langgar Rambu, Mobil Putar Arah Picu Tabrakan

  • www.nusabali.com-langgar-rambu-mobil-putar-arah-picu-tabrakan

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Bypass IB Mantra simpang Banjar Gumicik, Desa Ketewel, Kecamatan Sukawati, Minggu (19/1) sekitar pukul 15.10 Wita.

GIANYAR, NusaBali

Kecelakaan dipicu oleh ulah pengemudi mobil Suzuki Splash DK 1445 IO, I Nyoman Laba,45. Pengemudi mobil asal Desa Tenganan, Karangasem ini nekat langgar rambu larangan putar arah tanpa memperhatikan kendaraan lain.

Saat bersamaan datang korban Ni Putu Dessy Wiadnyani, 20, yang mengendarai sepeda motor Honda DK 7638 SO. Alhasil tabrakan tak terhindarkan. Korban pengendara sepeda motor asal Banjar Pesaban Kaler, Desa Rendang, Karangasem menabrak bagian belakang mobil. Korban jatuh tersungkur dengan menderita sejumlah luka. Sementara pengemudi mobil selamat tanpa luka.

Kanitlaka Lantas Polres Gianyar Iptu I Ketut Nariawan ketika dikonfirmasi Senin (20/1), mengatakan lakalantas itu pada Minggu, namun baru dilaporkan Senin kemarin. Korban pengendara sepeda motor mengalami luka pada persendian paha kiri bergeser, leher bengkak, luka lebam. ‘’Sempat dirawat di RS Kasih Ibu Saba di Desa Saba, Blahbatuh," jelasnya.

Mengenai kronologis kejadian, dijelaskan pada awalnya sepeda motor Honda DK 7638 SO datang dari arah barat (Denpasar) menuju timur (Karangasem). Sedangkan kendaraan Suzuki DK 1445 IO datang dari arah timur (Karangasem)  ke barat (Denpasar). Namun tiba-tiba, di TKP pengemudi mobil Suzuki Splash ini memutar arah ke jalur sebelah utara. Pengemudi nekat melanggar rambu tanpa memperhatikan sepeda motor Honda yang datang dari arah barat. "Sehingga terjadi tabrakan, yang berakibat pengemudi sepeda motor mengalami luka-luka," jelasnya. Kini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dikonfirmasi terpisah, paman korban, Putu Artayasa mengatakan keponakannya Dessy Wiadnyani yang alami luka serius telah dirujuk ke RSUP Sanglah Denpasar. "Masih diobservasi di RS Sanglah," jelasnya. Mengenai kondisi korban, diakui sudah siuman, namun belum bisa ditanyakan terkait kecelakaan lalu lintas yang dialami. Saat kejadian, katanya korban berangkat dari Denpasar hendak pulang ke rumahnya di Banjar Pesaban Kaler, Desa Rendang, Karangasem. "Ya, dari Denpasar mau ke Karangasem," ujarnya.*nvi

loading...

Komentar