nusabali

Ubah Komposisi Pemain

Bali United vs Melbourne Victory

  • www.nusabali.com-ubah-komposisi-pemain

Kalau dibandingkan dengan materi pemain yang diturunkan saat melawan Tampines Rovers, jelas ada perbedaan. Komposisi pemain starter juga akan ada perubahan.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Emral Abus akan melakukan perubahan komposisi pemain menghadapi tuan rumah Melbourne Victory, pada play-off kedua Liga Champions Asia,  di Stadion AAmi Park, Melbourne Selasa (21/1), mulai pukul 16.35 Wita. Komposisi pemain yang diturunkan akan sedikit berbeda dibandingkan saat menang 5-3 atas Tampines Rovers Singapura.

"Kalau dibandingkan dengan materi pemain yang diturunkan saat menghadapi Tampines Rovers, Selasa (14/1) lalu, jelas ada perbedaan. Komposisi pemain starter juga akan ada perubahan,”kata Emral Abus, yang didampingin kapten tim Stefano Lilipaly, dalam jumpa pers Senin (20/1).

Menurut Emral Abus, timnya juga membawa dua pemain yang sebelumnya tidak ikut ke Singapura, yakni centerback Gunawan Dwi Cahyo dan bek kanan Dias Angga Putra. Keduanya, kata Emral, diharapkan dapat memperkuat  dan melapis tim.

"Perubahan itu karena melihat cara bermain Melbourne Victory yang terkenal sangat cepat dan punya pemain dengan postur tubuh tinggi-tinggi," beber Emral Abus.

Sedangkan top skorer tim di Liga 1 Ilija Spasojevic tidak ikut dibawa. Sebab, pemain asal Montenegro baru saja bergabung tim. Latihannya juga baru beberapa kali. Jelas secara fisik diyakini tidak siap.

Pilihan utama lini depan pada Melvin Paltje atau Lerby Eliandry, yang bergabung dalam waktu yang cukup dan sejak latihan perdana Bali United.

"Kami berharap pemain yang diturunkan dapat tampil maksimal. Sebab, target tim ingin lolos dari playoff," kata Emral Abus.

Menurut Emral, kualitas individu dan tim Melbourne Victory cukup bagus dan punya variasi serangan. Namun paling menonjol lini tengah, yang dinilai mampu melakukan transisi dengan baik dan cepat, saat dalam menyerang maupun bertahan.

"Itu jelas menjadi perhatian kami. Karena lawan sangat bagus dalam hal transisi. Menyerangnya juga sangat cepat," tutur Emral Abus.

Meski begitu, Emral tetap yakin dengan penampilan skuat Serdadu Tridatu, yang akan habis-habisan untuk melewati playoff kedua. Apalagi nanti akan kembali mendapat dukungan suporter langsung dari Bali. Sedikitnya sekitar 300 suporter hadir ke Ssadion, baik yang sudah menetap di Australia atau terbang dari Bali.  "Suport dari suporter mudah-mudahan memberikan tenaga lebih kepada pemain Bali United," jelasnya.

Sementara Melbourne Victory dalam kondisi tertekan. Mereka baru saja memecat pelatihnya Marco Kurz dan asisten pelatih Filip Tapalovic. Pemecatan dengan sederatan hasil buruk di liga domestik. Bahkan pelatih Bali United Stefano Cugurra juga mengaku telah mengetahui kelemahan calon lawannya. *dek

loading...

Komentar