nusabali

Pasokan Air PDAM Alami Gangguan

  • www.nusabali.com-pasokan-air-pdam-alami-gangguan

Pasokan air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mangutama Kabupaten Badung mengalami gangguan di sejumlah wilayah.

MANGUPURA, NusaBali

Penyebabnya, perusahaan plat merah tersebut sedang memperbaiki sistem interkoneksi pipa di kawasan Banjar Bersih, Desa Darmasaba, Kecamatan Abiansemal.

Wilayah yang mengalami gangguan pelayanan ini di antaranya Desa Dalung, Tibubeneng, Canggu, Kecamatan Kuta Utara, serta di Kelurahan Sempidi, Kecamatan Mengwi. Pihak PDAM Tirta Mangutama telah menyampaikan permakluman atas gangguan ini. Ditarget pelayanan akan kembali normal pada Selasa (21/1) hari ini.

“Iya, karena ada perbaikan sistem interkoneksi pipa, sebagian wilayah mengalami gangguan pasokan air. Gangguan pasokan air ini terjadi hari ini (Senin kemarin), hingga besok (hari ini),” kata Direktur Utama PDAM Tirta Mangutama Kabupaten Badung, Senin (20/1).

Menurut Golak, perbaikan sistem interkoneksi pipa dilakukan untuk perluasan jaringan. Harapannya tentu supaya bisa menambah layanan sambungan kepada masyarakat. “Tim teknis sudah bekerja di lapangan. Mudah-mudahan besok (hari ini) sudah selesai, sehingga pelayanan kembali normal,” tegasnya.

Dengan adanya perbaikan sistem interkoneksi pipa ini setidaknya ada ribuan masyarakat yang mengalami gangguan pasokan air. “Makanya kami sudah sampaikan melalui media sosial supaya pelanggan yang terkena dampak, agar menampung air secukupnya,” kata pria asal Desa Sobangan, Kecamatan Mengwi, ini.

“Kami pun juga sudah menyampaikan permakluman kepada pelanggan atas ketidaknyamanan pelayanan,” tandasnya.

Disinggung terkait usulan penyertaan modal, Golak menegaskan juga akan mengusulkan ke pemerintah. “Kita tahu penanganan krisis air di Badung Selatan masih menjadi prioritas, sehingga masyarakat di sana bisa mendapatkan air bersih tanpa melakukan pengeboran tanah,” tutur Golak. *asa

Komentar