nusabali

Pande Lisa Mundur sebagai Atlet KONI Klungkung

  • www.nusabali.com-pande-lisa-mundur-sebagai-atlet-koni-klungkung

Perenang potensial Ni Putu Pande Lisa Primasari resmi mengundurkan sebagai atlet KONI Kabupaten Klungkung, Bali.

SEMARAPURA, NusaBali

Pengunduran diri Pande Lisa resmi sejak 18 Desember 2019. Pengajuannya lengkap, yang juga  ditandangani orangtua Pande Lisa, Putu Sudana.

Perenang Takahide Swimming Club (TSC) Klungkung itu pindah ke klub Jaq Aquatics Jakarta. Alasan lain Pande Lisa hendak pindah sekolah, kebutuhan akan sparing, dan peluang mendapatkan beasiswa di Jakarta.

Kepindahan Pande Lisa diakui pelatihnya Putu Takahide Valentino, pada Minggu (19/1). Menurutnya, pengunduran diri sebagai atlet Klungkung sudah disampaikan langsung ke KONI Klungkung. Tembusannya juga disampaikan ke Pengkab PRSI Klungkung.

Bagi Putu Takahide, perpindahan atlet itu hal biasa. Sebelumnya juga pernah ada mutasi atlet. Pindah dari Bali lalu membela daerah lain di Indonesia, seperti I Gede Siman Sudartawa, yang kini juga membela DKI Jakarta.

"Pindah itu biasa. Makanya, Lisa ingin pindah dari Bali, karena ingin potensinya berkembang maksimal dan meraih prestasi," tegas Valentino.

Menurutnya, prestasi mengeluarkan biaya. Dan, semua itu tidak lepas dari keinginan orangtuanya untuk pindah. Yakni, memilih mengutamakan prestasi agar lebih maksimal. Artinya, masa depan prestasi memang perlu dipikirkan.

“Ini bukan dalam artian menyalahkan Bali, atau memandang Bali tidak bagus dalam pengelolan olahraga renang,”kata Takahide.

Menurutnya, kekurangan harus banyak diperbaiki. Misalnya, soal regenerasi perenang di Bali memang sangat kurang. Pande Lisa mungkin lebih diterima di DKI Jakarta.

Namun Valentino mengakui, untuk sementara Pande Lisa berlatih di Bali. Lisa juga berharap tetap latihan di Bali. Hanya saja statusnya menjadi atlet Jakarta.

Sementara Ketua Umum KONI Klungkung, Wayan Yanik Subamia mengakui proses perpindahan itu sedang dibahas dengan jajaran pengurus.

"Tunggu saja hasil perkembangannya ya. Yang jelas perenang Lisa memang mengajukan ingin pindah dari Klungkung," papar Yanik Subamia.

Pande Lisa sejatinya bukan atlet Klungkung, tapi asal Badung. Namun Lisa memilih membela Klungkung di Porprov Bali. Lisa juga dua kali turun di Porprov Bali. Membela Klungkung pada Porprov Bali 2017 di Gianyar dan 2019 di Tabanan. *dek

loading...

Komentar