nusabali

Melbourne Victory Lebih Berat, Fadil Sausu Ingatkan Kekompakan Tim

  • www.nusabali.com-melbourne-victory-lebih-berat-fadil-sausu-ingatkan-kekompakan-tim

Kualitas Melbourne Victory yang di atas Tampines Rovers harus dihadapi dengan organisasi permainan yang baik plus kekompakan tim.

DENPASAR, NusaBali.com
Bali United bakal menghadapi lawan keduanya di Kualifikasi Liga Champions Asia 2020, Melbourne Victory, di Australia, Selasa (21/1/2020). Skuad Serdadu Tridatu sendiri telah melakukan sejumlah persiapan untuk meraih hasil maksimal di laga penentuan berikutnya.
Mereka juga dijadwalkan menjalani sesi uji coba lapangan di AAMI Park Stadium, Melbourne, Senin (20/1/2020). 

Salah satu pengatur serangan Bali United, Fadil Sausu angkat bicara menjelang  laga yang akan mereka hadapi ini. Ia menyadari jika lawan yang bakal dihadapi memiliki kualitas pemain yang sangat baik, bahkan di atas Tampines Rovers. Karena itu ia bersama kawan-kawan tidak boleh memberi celah kepada pemain lawan. "Lawan yang akan kami hadapi pastinya secara kualitas di atas Tampines Rovers. Maka dari itu kami harus benar-benar fokus pada organisasi permainan terutama saat bertahan. Kami tidak boleh memberikan celah kepada lawan untuk bisa masuk ke pertahanan kami," kata Fadil, Minggu (19/1/2020) dalam laman resmi Bali United.

Fadil mengajak kawan-kawannya untuk selalu kompak sepanjang laga melawan Melbourne Victory nanti. "Saya rasa rata-rata pemain Australia punya kualitas bagus. Maka dari itu kami harus kompak dalam menghadapi mereka," lanjutnya.

"Kami tidak bisa hanya mengandalkan satu dua pemain saja. Semua pemain yang diturunkan harus kerja keras untuk mengantisipasi kelebihan pemain lawan," imbuhnya. Meski begitu ia tak lupa bersyukur lantaran timnya berhasil mengalahkan lawan pertama melawan Tampines Rovers di Singapura.

"Pastinya kita semua harus bersyukur dulu karena kemenangan di Singapura membuat kami akan tampil di sini (Melbourne). Sekarang saatnya kami harus fokus untuk bisa menang melawan Melbourne Victory. Kami harus kompak dalam menjalani instruksi pelatih," kata Fadil.

Disinggung mengenai kehadiran suporter, Fadil mengakui bila dukungan penuh dari suporter akan memberikan tenaga ekstra untuk dirinya dan rekan-rekannya. Namun ia juga tidak masalah apabila di laga nanti akan di dominasi suporter tuan rumah. "Ya, kehadiran suporter tentu membuat kami semakin termotivasi. Saat di Singapura kami lihat cukup banyak suporter yang datang. Harapannya tentu semoga saat melawan Melbourne Victory juga banyak suporter yang datang mendukung kami. Kalaupun suporter tuan rumah juga banyak tidak masalah. Itu juga menjadi motivasi untuk kami," tutup Fadil yang menempuh perjalanan selama kurang lebih enam jam dari Bali ke Melbourne.*has

Komentar