nusabali

Asah Keterampilan Menggambar, Minat Masyarakat Tinggi

  • www.nusabali.com-asah-keterampilan-menggambar-minat-masyarakat-tinggi

Dari target 50 peserta, ternyata antusias kegiatan mengasah gambar ilustrasi diikuti ratusan peserta.

DENPASAR, NusaBali.com
Semenjak adanya gedung Dharmanegara Alaya Art & Creative Hub, Pemerintah Kota Denpasar bersama dengan Bekraf Denpasar senantiasa menggiatkan kegiatan-kegiatan kreatif bagi milenial. Salah satunya pada Sabtu (18/1/2020), yakni acara We Can/Weekend Draw. Acara ini merupakan salah satu cara untuk menggaet bakat-bakat muda Denpasar dalam mengasah seninya, terutama dalam menggambar ilustrasi. 

Acara yang mana pesertanya tak dipungut biaya alias gratis ini terbuka bagi semua kalangan umur, mulai dari anak-anak hingga remaja dan dewasa. Yang mengejutkan, ternyata acara yang ditargetkan diikuti oleh sekitar 50 orang peserta ini berhasil menarik minat masyarakat yang cukup besar sehingga melebihi ekspektasi peserta semula. 


“Awalnya dari media sosial kami pantau, kami perkirakan yang datang sekitar 50 orang, tapi setelah di sini ternyata yang mendaftar hari ini ada sekitar  200 orang,” ujar ketua Pelaksana Harian Bekraf Denpasar, Putu ‘Lengkong’ Yuliarta.

Turut menggaet ilustrator Nino Hellmonk sebagai instruktur, acara ini nantinya dicanangkan mejadi program tetap Bekraf yang akan berlangsung di Dharmanegara Alaya secara reguler. “Memang kami rencanakan mengadakannya reguler sekali sebulan, namun melihat tingginya antusiasme masyarakat kami akan evaluasi, dan apabila memungkinkan akan menjadi dua minggu sekali,” lanjut Putu ‘Lengkong’ Yuliarta. 


Program ini pun tak hanya akan memfokuskan pada bakat menggambar para kaum muda Denpasar, namun juga seni-seni lainnya yang nantinya saling menunjukkan keterkaitan. “Melalui acara ini kami inginkan mencari talent, kemudian nanti akan dibentuk kelompok-kelompok. Nanti akan diarahkan ke talent lainnya, seperti seni mendongeng, seni menulis juga, yang mana semua talent ini berkaitan,” harap Putu Yuliarta. *yl

loading...

Komentar