nusabali

Teco Pelajari Video Lawan

Jelang Bali United vs Melbourne Victory

  • www.nusabali.com-teco-pelajari-video-lawan

Tim pelatih Bali United mempelajari gaya permainan Melbourne Victory melalui rekaman video calon lawannya.

MANGUPURA, NusaBali

Kebetulan, Melbourne Victory juga baru saja menjalani laga lanjutan Liga Australia pada Jumat (17/1), saat  menghadapi Adelaide United. Laga tersebut juga mendapat perhatian khusus pelatih kepala Stefano ‘Teco’ Cugurra.

Bali United kembali menjalani laga preliminary 2 Liga Champions Asia 2020 melawan tuan rumah Melbourne Victory. Fadil Sausu dkk sudah bertolak ke Melbourne, Australia pada Sabtu (18/1) malam. Selanjutnya mereka akan menjalani ujicoba lapangan Stadion AAMI Park, Melbourne, Senin (20/1).

“Saya sudah lihat pertandingan Melbourne Victory. Meskipun mereka kalah 0-1, tapi saya lihat mereka punya pemain-pemain berkualitas. Kami harus punya marking yang bagus ketika hilang bola maupun menjaga para pemain Melbourne Victory," ujar Teco, usai sesi latihan Sabtu (18/1) pagi.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sangat terbantu dengan masukan dari Andy Petterson, pelatih kiper Bali United asal Australia. "Coach Andy Petterson orang Australia yang ada dalam tim kami. Dia pasti tahu beberapa pemain di sana. Saya sudah berdiskusi dengan dia dan dia sangat membantu saya," kata Teco.

Sementara itu, Bali United sendiri telah menuntaskan latihan terakhir di Stadion Samudra, Kuta pada Sabtu pagi. Para pemain terlihat sangat antusias menjalani sesi latihan. Tak terkecuali pemain belakang Haudi Abdillah, yang mengaku persiapan timnya semakin matang menjelang ke Australia.

"Tim pelatih sudah memberikan materi latihan taktikal kepada kami. Secara keseluruhan kami siap kerja keras melawan Melbourne Victory. Kami tahu para pemain Australia punya kelebihan fisik dan taktikal organisasi yang bagus, tapi kami juga siap dengan kekompakan saat pertandingan nanti," ujar Haudi.

Soal kemungkinan laga akan berakhir imbang di waktu normal dan berlanjut ke perpanjangan waktu, kata Haudi, laga kontra Tampines Rovers bisa menjadi pengalaman berharga.

“Jadi kami harus fokus dua kali lipat dari awal sampai pertandingan benar-benar selesai. Jangan sampai nantinya kami kebobolan karena hilang fokus," tandas Haudi. *dek

loading...

Komentar