nusabali

KONI Bali Imbau Bonus Atlet Porprov Dicairkan

  • www.nusabali.com-koni-bali-imbau-bonus-atlet-porprov-dicairkan

Terkatung-katungnya bonus bagi atlet Buleleng mengundang keprihatinan KONI Bali yang hanya bisa mengimbau segera dipenuhi reward bagi atlet.

DENPASAR, NusaBali
KONI Provinsi Bali mengimbau agar KONI Kabupaten Kota di Bali segera mencairkan proses reward bagi atletnya yang berprestasi pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XII 2015 di Singaraja yang telah berakhir dua bulan yang lalu. Mengingat, pemberian bonus bagi atlet itu merupakan bagian dari proses motivasi kepada atlet agar lebih meningkatkan prestasi kedepannya.

"Tidak diimbau pun, KONI Kabupaten/Kota di Bali tahu akan kondisi pencairan bonus. Kami sifatnya lebih penekanan lagi, terkait hak atlet yang telah mengharumkan nama daerahnya," ujar Bidang Prestasi KONI Bali, Nyoman Yamadhiputra, di KONI Bali, Rabu (11/11).

Dari apa pantauan selama ini, memang dominan KONI Kabupaten/Kota telah mencairkan bonusnya tersebut. Misalnya, Badung, Denpasar dan Karangasem, termasuk daerah lainnya. Namun begitu, Buleleng sampai saat ini memang belum mencairkan bonus event dua tahunan itu. "Pencairan bonus, itu memang mekanisme di internal masing-masing daerah. Rasanya kalau memungkinkan, pasti mereka akan merealisasikan secepatnya tanpa kita imbau," tandas Yamadhiputra. 

Pria asal Tabanan itu menambahkan, terkait pencairan bonus yang lewat dari tahun anggaran 2015, seperti Kabupaten Buleleng itu karena baru diajukan di APBD 2016. Sehingga atlet diminta bersabar dan pasti akan kebagian reward bonus Porprov.
Jadi, di sini tidak ada anggapan merasa dikorbankan. Karena semua daerah pasti berusaha melakukan hal yang terbaik, terkait perhatian bonus itu. "Dicairkan tahun 2016, kan tidak ada masalah, toh sama saja dapat bonus," terang Yamadhiputra. 

Sementara itu KONI Kabupaten Karangasem Gede Suadi, mengatakan, jika semua atlet yang berprestasi, baik meraih medali emas, perak, dan perunggu, telah semua kebagian bonus. Bahkan bonusnya itu telah diterima tiap-tiap atlet sejak beberapa bulan yang lalu. 

Karena, Karangasem mengganggarkan sejak awal, terkait proyeksi bonus itu dan memang mengedepankan arahnya ke medali emas. Sehingga, penerima reward medali emas, perak dan perunggu sedikit terpaut dari sisi nominal. "Dengan strategi itu, Karangasem memang bisa naik satu tingkat. Bahkan menyamai medali emas Klungkung yang ada diatas. Jadi, peningkatan prestasi dengan pola-pola pembinaan yang benar akan terus dilakukan. Salah satunya memantau atlet berbakat di tiap-tiap desa," kata Suadi.

Komentar