nusabali

Dermaga II Diperbaiki, Antrean Truk Hingga Bypass

  • www.nusabali.com-dermaga-ii-diperbaiki-antrean-truk-hingga-bypass

Perbaikan Dermaga II Pelabuhan Padangbai di Banjar Melanting, Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Karangasem, sejak Rabu (15/1) baru terasa dua hari belakangan, Jumat (17/1) hingga Sabtu (18/1).

AMLAPURA, NusaBali

Antrean truk hingga di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra, Banjar/Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan, Klungkung. Antrean sebenarnya terbagi di tiga lokasi. Antrean pertama di Pelabuhan Padangbai hingga mencapai luar pelabuhan. Antrean kedua di Objek Wisata Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, Kecamatan Manggis, dan antrean ketiga di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra.

Antrean di Pelabuhan Padangbai dijaga petugas Polsek Kawasan Laut Padangbai, dipimpin Kapolsek Kompol I Wayan Suberata dengan memberlakukan arus lalu lintas buka tutup. Kendaraan yang diprioritaskan yang baru bongkaran turun dari kapal hendak meninggalkan Pelabuhan Padangbai.

Sedangkan antrean di Objek Wisata Rest Area Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod, dijaga petugas dari Polsek Manggis dan Polres Karangasem dikoordinasikan Kasatlantas Polres Karangasem AKP Ida Ayu Kalpika Sari, dan penjagaan di Jalan Bypass Ida Bagus Mantra dilakukan petugas Polsek Dawan, Klungkung.

“Truk-truk panjang yang antre di Banjar Yehmalet, sejak Jumat (17/1) pukul 14.00 Wita,” ujar I Wayan Muger, warga Banjar Yehmalet, Desa Antiga Kelod.

Kasatlantas AKP Ida Ayu Kalpika Sari maupun Kapolsek Kawasan Laut Padangbai Kompol I Wayan Suberata, mengingatkan agar sopir-sopir truk yang kendaraannya antre, diusahakan stand by, tidak ada yang sampai tidur lelap. “Sebab, begitu ada kesempatan untuk masuk ke Pelabuhan Padangbai, sopir mesti siap menggeser kendaraannya,” kata AKP Ida Ayu Kalpika Sari.

Sementara perbaikan Dermaga II Pelabuhan Padangbai, dikerjakan 12 tenaga kerja dikoordinir mandor Heru. “Jika tidak cukup waktu mengerjakan Dermaga II selama delapam hari, saya berlakukan dua shift, siang dan malam. Sebab, jika berlama-lama dikerjakan, khawatir turun hujan, sangat riskan bekerja di tempat terbuka, ada strum mengalir ke alat las listrik,” kata Heru.

Manajer PT ASDP Indonesia Ferry Padangbai Windra Soelistiawan mengatakan, target pengerjaan dermaga 8-10 hari. “Saya juga menetapkan target minimal 8 hari. Saya berharap pekerjaan cepat tuntas, agar tidak terjadi antrean panjang,” kata Windra. *k16

Komentar