nusabali

Presiden Gelar 'Ratas' Piala Dunia U-20 2021

  • www.nusabali.com-presiden-gelar-ratas-piala-dunia-u-20-2021

Presiden RI, Joko Widodo, menggelar rapat terbatas (ratas) terkait penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. 

JAKARTA, NusaBali

Usai rapat di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (17/1), Jokowi menekankan pentingnya infrastruktur, yakni menyelesaikan venue-venue yang diajukan menggelar pertandingan. Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, pada Mei sampai Juni 2021.

Menurut Jokowi, pembahasan yang pertama terkait tempat pertandingan atau stadion yang akan digunakan bertanding. Menurutnya, ada 10 stadion yang disiapkan, 6 stadion utama dan 4 stadion cadangan.

“Saya minta betul-betul ini dicek ke lapangan harus betul-betul representatif untuk pertandingan kelas dunia. Kalau ada kekurangan dan perlu di renovasi, perlu disempurnakan,"kata Jokowi.

Selain itu, dia juga meminta ketersambungan antara stadion dengan sarana transportasi. Sarana dan prasarana akomodasi juga harus memiliki pelayanan kelas dunia.

"Lalu memanfaatkan event itu untuk promosi Indonesia kepada dunia. Karena event itu diikuti 24 negara dari 5 benua," kata Jokowi.

"Terakhir saya minta pengalaman dan kesuksesan penyelenggaraan Asian Games-Asian para Games 2018 dapat dijadikan acuan, dijadikan standar dalam penyelenggaraan Piala Dunia FIFA U-20 tahun 2021 demikian sebagai pengantar," kata Jokowi. *

loading...

Komentar