nusabali

Bupati Suwirta Berharap TOSS Center Segera Beroperasi

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-berharap-toss-center-segera-beroperasi

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengunjungi bangunan (Tempat Olah Sampah Setempat) TOSS Center di Banjar Karang Dadi, Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Klungkung, Jumat (17/1) siang.

SEMARAPURA, NusaBali

Turut hadir dalam kunjungan itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Suwirta mengatakan masih banyak bangunan pendukung yang harus dibangun untuk mendukung TOSS Center ini. Dengan penambahan bangunan, nantinya agar TSOO ini benar-benar bisa segera dioperasikan untuk menuntaskan persoalan sampah dan tempat edukasi tentang pengelolaan sampah. "Saya sudah tugaskan dinas terkait agar mengoptimalkan alat mesin di sini. Baik itu piyemisasi yang ringan-ringan maupun pengelolaan sampah lainnya," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga sudah menugaskan Kepala Dinas DLHP (Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan) bersama jajarannya agar segera membuat skema tentang bangunan TOSS Center ini. Terutama identifikasi sampahnya baik sampah organik maupun non organik agar terstruktur dengan baik. Sehingga nantinya tempat ini bisa menjadi terminalnya sampah plastik. "Mari kuatkan semangat untuk bersama-sama memerangi sampah dengan mengoptimalkan penanganan pengelolaan sampah dengan baik," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta berharap seluruh pegawai yang bertugas di TOSS bisa selalu menjaga semangat kerja dan memanfaatkan semua fasilitas yang ada dengan sebaik-baiknya. "Saya berharap melalui TOSS Center ini nantinya bisa menuntaskan permasalahan sampah khususnya sampah plastic. Dukungan dari masyarakat juga sangat diharapkan ikut berperan dalam memerangi sampah di Kabupaten Klungkung," harap Suwirta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Kabupaten Klungkung Anak Agung Ngurah Kirana mengaku sangat menyambut baik apa yang menjadi arahan bupati. "Kami akan siapkan terlebih dahulu sesuai dengan ketersediaan alat dan bahan yang ada, seperti contoh piyemisasi kami akan kelola dengan baik," ujar Agung Kirana.*wan

loading...

Komentar