nusabali

Atensi Pilkel, Polres Gianyar Bina Fisik Dalmas

  • www.nusabali.com-atensi-pilkel-polres-gianyar-bina-fisik-dalmas

Persiapan pengamanan pemilihan perbekel (Pilkel) serentak, sebanyak 153 personil anggota Polres Gianyar yang termasuk dalam Kompi Dalmas Inti melakukan pembinaan fisik (binsik).

GIANYAR, NusaBali

Binsik langsung dipimpin oleh Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana di lapangan Mapolres Gianyar, Kamis (16/1) sore.

Dijelaskan pembentukan kompi dalmas inti tersebut bukan semata-mata untuk pengamanan pilkel saja, melainkan dalam rangka meningkatkan kemampuan individu maupun kelompok anggota. “Tidak semata-mata dalam rangka pilkel saja, Kompi Dalmas Polres Gianyar sudah sejak awal terbentuk. Saat ini hanya latihan lebih diintensifkan, sehingga kemampuan dalmas setiap anggota lebih terlatih dan meningkat,” jelas pria asal bumi serombotan Klungkung ini dikonfirmasi, Jumat (17/1).

AKBP Dewa Adnyana menyampaikan sebanyak 153 pesonel Polres Gianyar dari masing masing Bag Sat dan Si terbagi menjadi tiga pokok pleton dalmas inti. Terdiri atas satu regu tim raimas, satu regu negosiator, satu regu tim kawat berduri dan dua orang team medis. Kapolres menegaskan pembentukan kompi dalmas tersebut nantinya sewaktu waktu akan diperlukan untuk pergeseran atau pergerakan dengan memerlukan jumlah personel besar. “Salah satu langkah antisipasi untuk pergerakan taktis,” imbuhnya.

Selain melaksanakan latihan terbentuknya dalmas inti ini bertujuan untuk meningkatan fisik personel Polres Gianyar yang jarang memiliki kesempatan untuk berolahraga. Sehingga ia pun langsung turun memimpin binsik tersebut. “Selain latihan dalmas, akan dilaksanakan latihan fisik seperti lari untuk kebugaran masing-masing personel,” ucapnya. Sedangkan untuk pergeseran pasukan terkait pengamanan Pilkel akan dilakukan pada, Sabtu (18/1). *nvi

Komentar