nusabali

Sertijab Kalapas Singaraja, Punya PR Penataan Parkir

  • www.nusabali.com-sertijab-kalapas-singaraja-punya-pr-penataan-parkir

Setelah penataan ruang berkunjung, kini penataan areal parker menjadi target yang harus diselesaikan.

SINGARAJA, NusaBali

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIB Singaraja, Risman Somantri, Jumat (17/1/2020) mengakhiri masa jabatannya. Setelah bertugas selama 1 tahun 4 bulan di Buleleng, Risman menyerahkan tampuk kepemimpinannya kepada Mutzaini. Di akhir masa jabatannya dia pun menitip PR yang belum sempat dirampungkan yakni penataan parkir pengunjung di Lapas Kelas IIB Singaraja.

Pergantian pejabat di Lapas Kelas IIB Singaraja itu dilakukan dengan acara serah terima jabatan (sertijab) langsung dari Kalapas lama kepada Kalapas anyar. Risman Somantri disebut akan mengemban tugas baru sebagai Kepala Lapas NKRI Nusakambangan. Sedangkan Kalapas anyar Mutzaini sebelumnya bertugas sebagai Kalapas Makassar sebelum dipindahkan ke Lapas IIB Singaraja.

Risman usai sertijab mengatakan selama bertugas di Buleleng 16 bulan, target yang belum dicapai adalah penataan parkir pengunjung Lapas. Selama ini memang belum tersentuh karena belum masuk skala prioritas. Hanya saja hal itu menjadi penting untuk diperhatikan saat berbicara Bali sebagai daerah yang identik dengan pariwisata yang juga harus memberikan pelayanan maksimal kepada pengunjung yang datang menjenguk napi dan warga binaan dalam lapas. “Kemarin baru sempat penataan ruang berkunjung, mudah-mudahan yang belum ini bisa dilanjutkan oleh Kalapas baru. Kalau hal lainnya saya kira sudah baik semua, program asimilasi pun tetap jalan karena masuk dalam program prioritas pemberdayaan warga binaan nasional,” jelas dia.

Sementara itu Mutzaini mengaku akan meneruskan program Kalapas sebelumnya. Hal yang belum terselesaikan akan dilanjutkan dengan berharap adanya dukungan anggaran dan teman-teman di Lapas Kelas IIB Singaraja. Dirinya juga mengaku akan segera memetakan apa yang menjadi prioritas di Lapas Kelas IIB Singaraja, untuk memudahkannya memimpin Lapas selama masa jabatannya berlangsung. “Ini baru hari pertama saya bertugas, tentu program lama saya akan lanjutkan dan segera akan mapping dulu apa yang jadi prioritas disini,” tegas dia.*k23

loading...

Komentar