nusabali

Lelang Jabatan Dirut PD Swatantra, Enam Pelamar Lolos Administrasi

  • www.nusabali.com-lelang-jabatan-dirut-pd-swatantra-enam-pelamar-lolos-administrasi

Enam kandidat memiliki kewajiban membuat karya tulis atau makalah yang nantinya dipresentasikan di hadapan Tim Pansel.

SINGARAJA, NusaBali
Panitia Seleksi (Pansel) lelang jabatan Direktur Utama (Dirut) PD Swatantra telah menyeleksi peserta berdasarkan dokumen persyaratan. Hasilnya, dari 7 pelamar (bukan 9 pelamar, Red), hanya 1 pelamar yang dinyatakan gugur. Sedangkan 6 pelamar kini berhak mengikuti tahapan seleksi lanjutan.

Kabag Ekbang Setda Buleleng, Gede Ardenen, Jumat (17/1/2020) mengungkapkan, satu pelamar yang dinyatakan gugur lantaran, secara administrasi tidak memenuhi syarat dari sisi pendidikan. “Syaratnya kan pendidikan minimal sarjana, tetapi yang bersangkutan tidak lolos karena hanya mencantumkan tamatan SMA,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, terhadap enam peserta yang dinyatakan lolos secara administrasi, kini memiliki kewajiban membuat karya tulis atau makalah yang nanti dipresentasikan di hadapan tim pansel. Pihak panitia telah menetapkan judul makalah untuk seluruh peserta yakni tentang Pola Manajemen/Tata Kelola PD Swatantra, dalam meningkatkan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).  “Acuan pembuatan makalahnya sesuai judul itu. Nanti makalah itu harus dipresentasikan dihadapan tim pansel, fit and proper test. Tentu tim pansel akan menilai materi dari makalah termasuk penjelasan-penjelasan dari masing-masing pelamar,” jelas Ardenen.

Disebutkan pula, tim pansel dalam lelang jabatan Dirut PD Swatantra ini berjumlah lima orang, dimana Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, sebagai ketua tim, dibantu Badan Pengawas, dua dari akademisi dan satu lagi dari professional. “Tim Pansel itulah yang menguji masing-masing peserta,” imbuhnya.

Sesuai tahapan, makalah dari masing-masing peserta dibuar rangkap 7 dan diserahkan paling lambat Senin (20/1/2020) hingga pukul 15.30 Wita. Terhadap peserta yang tidak menyerahkan makalah hingga batas waktu terakhir, tim pansel langsung menggugurkan yang bersangkutan sebagai peserta lelang. Untuk jadwal fit and proper test akan disampaikan lebih lanjut.

Lelang Dirut PD Swatantra guna mencari calon Dirut yang memiliki kinerja di bidangnya, karena sejak lama kinerja PD Swatantra belum memberi keuntungan sesuai harapan.

PD Swatantra kini memiliki dua unit usaha yakni di sektor pertanian dan bisnis sewa mobil yang diperuntukkan bagi lembaga di lingkup Pemkab Buleleng. *k19

loading...

Komentar