nusabali

Shin Tae-yong Pilih Belasan Pemain

Rendy, Beckham Putra, dan Jack Brown Dicoret

  • www.nusabali.com-shin-tae-yong-pilih-belasan-pemain

Timnas Indonesia U-19 menuntaskan pemusatan latihan pada Jumat (17/1) pagi, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

CIKARANG, NusaBali

Manajer pelatih Timnas Shin Tae-yong dilaporkan sudah memilih belasan pemain. Pemusatan latihan Timnas U-19 dimulai sejak 13 Januari dan diikuti 53 pemain. Shin Tae-yong menyebut ada belasan pemain dikeluarkan dulu dari tim karena terpilih. Namin

Pelatih asal Korea Selatan itu menolah menyebutkan jumlah tepatnya. Dia juga menolak membocorkan satupun nama. Shin mengaku, saat ini dia ingin melihat pemain-pemain lainnya seperti apa dan nanti akan dipilih lagi.

Timnas U-19 dijadwalkan akan pemusatan latihan di Thailand pada 20 Januari. Tae-yong, yang semula ingin membawa 30 pemain kini berkurang jadi 28 pemain.

"Saya melihat setiap posisi itu ciri-cirinya berbeda dan kemampuannya berbeda. Itu yang saya lihat dan tadinya bakal terpilih 30 orang, tapi berubah menjadi 28 orang," kata Tae-yong usai memantau latihan Timnas U-19.

Lebih jauh Shin Tae-yong terkesan dengan kualitas pemain Timnas U-19. Hal itu lebih bagus dari yang dibayangkan. Tapi, dia menilai fisik pemain Garuda Muda masih jauh dari harapan.

"Beda sekali dari kesan pertama saya lihat sebelum dan setelah lihat pemain. Sangat bagus dibanding pikiran saya sebelumnya," kata Tae-yong .

Meski kualitas terbilang bagus, namun Tae-yong masih harus kerja keras membenahi fisik pemain. Masalah fisik para pemain ternyata lebih buruk dari yang dibayangkan.

"Masalah paling besar di fisik. Kemampuan memang lebih bagus dari pemikiran saya, tapi fisik lebih buruk dari pemikiran saya sebelumnya," pria asal Korea Selatan itu mengungkapkan,”kata Shin Tae-yong.

Sementara detikSport menyebutkan, Rendy Juliansyah, Beckham Putra, dan Jack Brown tak lolos seleksi skuat Timnas U-19.  Beckham gagal lolos karena cedera hamstring. Dia meninggalkan hotel, Jumat (17/1) sore, untuk kembali ke Bandung.

Rendy juga meninggalkan hotel bersamaan dengan Beckham. "Tidak lolos. Ini sudah keputusan. Jack (Brown) juga tak lolos," kata Rendy saat ditanya pewarta. *

loading...

Komentar