nusabali

Depak Wolves, MU Tatap Liverpool

Cedera, Rashford Terancam Absen di Anfield

  • www.nusabali.com-depak-wolves-mu-tatap-liverpool

Manchester United (MU) akhirnya mendepak Wolverhampton Wanderers pada laga replay babak ketiga Piala FA, di Old Trafford, Kamis (16/1) dinihari Wita.

MANCHESTER, NusaBali
MU menang 1-0 berkat gol Juan Mata di babak kedua. Hasil itu membuat MU mengakhiri puasa kemenangan atas Wolves.

Dalam lima duel sebelumnya ;awan Wolves di semua kompetisi, MU tak pernah menang. MU kalah dua kali dan seri tiga kali. Sebelum laga itu, terakhir kali MU menang atas Wolves pada Maret 2012. Lolos babak keempat, MU akan menghadapi pemenang antara Watford dan Tranmere Rovers.

"Kami akhirnya mengalahkan mereka. Kami menunjukkan kalau kami bisa bersaing dengan setiap tim bagus," kata gelandang MU Juan Mata.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun mengaku senang melihat timnya mengalahkan Wolverhampton. Solskjaer meminta anak asuhnya untuk tidak berpuas diri karena harus bersiap untuk laga melawan Liverpool pada laga lanjutan Premier League, Minggu (19/1) nanti.

Solskjaer mengakui, timnya tidak punya banyak waktu bersantai setelah ini. Dia menegaskan, timnya harus mulai mempersiapkan diri menatap Liverpool.

"Saat ini ada beberapa pemain kami yang merasa kelelahan di akhir laga. Itu normal, karena kami mengira bahwa kami akan menjalani jadwal yang berat saat ini,"kata Solksjaer.

Liverpool yang menjadi lawan MU dapat dikatakan tim terkokoh di ajang EPL musim ini.  Hingga pekan ke-23, tim asuhan Jurgen Klopp itu tidak sekalipun kalah di Premier League.

Sayangnya, MU berpotensi kehilangan Marcus Rashford untuk lawatan Stadion Anfield. Hal itu akan jadi pukulan besar 'Setan Merah'. Rashford cedera saat laga MU vs Wolverhampton. Masuk sebagai pengganti di menit ke-64, dia sudah ditarik keluar 16 menit kemudian.

Karena cedera itu, Rashford diragukan tampil lawan Liverpool.  Padahal Rashford pencetak gol utama MU.  Kini Rashford mencetak 19 gol dari 30 penampilan, memuncaki daftar top scored tim. Bahkan Rashford pencetak gol ke gawang Liverpool ketika imbang 1-1 di Old Trafford, Oktober lalu.

Golnya itu membuat MU masih jadi satu-satunya tim Liga Inggris di musim ini yang mampu menahan Liverpool. Karena itu eks penyerang Tottenham Hotspur Darrent Bent menilai Solskjaer akan rugi besar kalau Rashford sampai absen lawan Liverpool. *

loading...

Komentar