nusabali

Pelatih Baru Barca Diuji Granada

  • www.nusabali.com-pelatih-baru-barca-diuji-granada

Quique Setien Bisa Jadi Momok Real Madrid

MADRID, NusaBali
Pekan ke-20 Liga Spanyol menjadi tes pertama Barcelona bersama pelatih barunya, Quique Setien. Meski Granada jadi ujian perdananya, namun Setien juga dinilai menjadi mimpi buruk rival utama Barca, yakni Real Madrid.

Barcelona resmi memulai kompetisi bersama Setien, saat menjamu Granada di Camp Nou, Senin (20/1) dinihari Wita. Setien sendiri baru diangkat sebagai pelatih pada Selasa (14/1) lalu.

Laga kontra Granada dapat menjadi momen tepat bagi Setien langsung merebut hati suporter, karena digelar di Camp Nou. Lawan juga tak berat-berat amat, yakni Granada yang menghuni posisi 10 berjarak 13 poin dari Barcelona di puncak klasemen.

Tapi Setien juga perlu sekuat tenaga menghindari hasil negatif. Sebab bila kekalahan di laga pertama di kandang akan memberikannya tekanan untuk memulai sebuah era.

Meski banyak yang memenilai pelatih ‘kelas dua’, Quique Setien punya potensi menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid. Sebab Setien punya catatan cukup bagus saat berjumpa Real Madrid dalam karirnya.

Tugas utama Setien sebagai pelatih Barca tak sekedar memberikan gelar juara, tapi juga harus menang lawan Real Madrid. Rekam jejak Setien melawan Real Madrid, sepertinya jadi pertimbangan manajemen Barca merekrutnya

Setien mungkin belum pernah melatih klub besar sebelum bergabung ke Barcelona. Namun dia punya catatan yang tidak bisa dibilang buruk ketika memimpin timnya melawan Madrid.

Setien tercatat delapan kali jumpa Madrid. Hasilnya, Setien menang dua kali, dua kali imbang, dan empat kali kalah. Dua kemenangan diraih saat melatih Real Betis.

Setien pertama kali menang atas Real Madrid pada 21 September 2017, pada laga LaLiga di Bernabeu. Saat itu, gol tunggal Antonio Sanabria membawa Betis 1-0.

Kemenangan kedua, juga terjadi di Bernabeu, pada 19 Mei 2019. Saat itu, Setien membawa Real Betis menang 2-0. Gol Real Betis dicetak Loren Moron dan Jese [mantan pemain Real Madrid].

Setien punya catatan yang tidak buruk ketika jumpa Madrid, dengan klub yang secara materi pemain kalah kelas dari Madrid. Setien mampu meraih dua kali kemenangan di Bernabeu. Pada laga El Clasico kedua musim 2019/2020 ini digelar di Bernabeu, pada 1 Maret 2020. *

loading...

Komentar