nusabali

Bupati Karangasem Bantu PHDI Mobil Operasional

  • www.nusabali.com-bupati-karangasem-bantu-phdi-mobil-operasional

Bupati Karangasem I Gusti Ayu Mas Sumatri menyerahkan bantuan mobil operasional kepada PHDI Karangasem.

AMLAPURA, NusaBali

Bantuan mobil operasional jenis Isuzu Panther tahun 2010 itu diterima Ketua PHDI Karangasem Dr Ni Nengah Rustini MAg di Sekretariat PHDI, Puri Gede Karangasem. Jalan Sultan Agung Amlapura, Kamis (16/1). Mobil operasional itu dengan status pinjam pakai.

Bupati Mas Sumatri mengatakan, bantuan pinjam pakai mobil operasional untuk mendukung kelancaran tugas-tugas PHDI Karangasem. “Tugas PHDI membina umat sedharma, sejalan dengan tagline Karangasem the Spirit of Bali,” ungkap Bupati Mas Sumatri. Dikatakan, pembangunan bidang rohani sangat penting. Bisa dilakukan dengan cara ceramah, bimbingan, dan penyuluhan sehingga budi pekerti masyarakat lebih baik. Diakui, pencapaian pembangunan bidang rohani sulit diukur karena menyangkut perilaku masyarakat, tetapi bisa dirasakan.

Ketua PHDI Karangasem, Dr Rustini mengapresiasi perhatian Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri. Bantuan mobil operasional itu akan melancarkan program-program PHDI. Selain membina umat, PHDI juga melakukan konsolidasi ke PHDI di delapan kecamatan se-Karangasem. Sehingga PHDI bisa hadir di tengah-tengah masyarakat di setiap kesempatan. Sebelumnya, PHDI Karangasem tidak memiliki sekretariat, tanpa staf, dan mobil operasional.

Panglingsir Puri Gede Karangasem, AA Bagus Ngurah Agung memberikan bantuan pinjam gedung untuk Sekretariat PHDI Karangasem. Sejak memiliki Sekretariat, PHDI langsung memanfaatkan untuk menggelar upacara diksa pariksa, Senin (6/1). Setelah itu Bupati Mas Sumatri memberikan bantuan mobil pinjam pakai. “Dengan adanya sekretariat dan mobil operasional, niscaya melancarkan program kerja PHDI,” kata Dr Rustini, yang mantan Kepala Kantor Kementerian Agama Karangasem. *k16

Komentar