nusabali

Fokus Fisik dan Fight Lagi

Bali United vs Melbourne Victory

  • www.nusabali.com-fokus-fisik-dan-fight-lagi

Langkah ini bagus, kita akan lawan big team di Australia, tapi kamI juga tim besar di Indonesia, kami akan fight, kami akan kerja keras untuk menang.

MANGUPURA, NusaBali

Penyerang Bali United Melvin Platje bertekad tampil maksimal saat Bali United melawan Melbourne Victory pada playoff kedua Liga Champions Asia 2020. Platje pun meminta rekan-rekannya kembali kerja keras dan total fight pada laga di Melbourne Rectangular Stadium, Australia, Selasa (21/1).

Para punggawa Bali United menjalani latihan, yang latihan sedikit berbeda. Mereka berlatih di Rai Fitness Bali, Kamis (16/1),  sejak pukul 16.15 Wita. Latihan hanya difokuskan untuk fisik, yakni perkuat otot pemain.

Berbagai alat fitnes dicoba pemain untuk menguatkan otot. Diharapkan para pemain tampil lebih kuat dan kokoh. Terutama dalam perebutan bola dan menghadapi pemain lawan yang memiliki postur lebih tinggi.

emenangan atas Tampines Rovers membawa Bali United akan menantang wakil Australia itu. Melvin Platje pun sangat antusias menyambut laga tersebut.

“Langkah ini bagus, kita akan lawan big team di Australia, tapi kamI juga tim besar di Indonesia, kami akan fight, kami akan kerja keras untuk menang," kata Melvin Platje.

Platje mengakui, laga melawan Melbourne Victory tidak akan mudah untuk Bali United. Karena itu, dia akan memanfaatkan waktu recovery dengan baik sebelum ke Australia.

"Saya percaya apapun bisa terjadi dalam sepak bola," kata Melvin Platje.

Sedangkan kiper Wawan Hendrawan mengakui saat ini dirinya fokus pada persiapan tim. Bukan memantau gaya pemain lawan satu persatu, tapi lebih fokus dalam menyiapkan tim.

"Kalau kami fokus saja perkuat tim. Ini komentar sifatnya pribadi ya. Bukan mewakili tim atau pemain. Tapi mari fokus pada kita Bali United saja," terang Wawan Hendrawan.

Menurutnya, jika mental mental sudah bagus, fisik dan peningkatan teknik, optimis timnya akan lebih kuat.  “Sebenarnya saya sudah mempelajari cara bermain lawan satu persatu. Itu memang menjadi bagian penting kami," tegas Wawan Hendrawan.

Pelatih Bali United, Stefano ‘Teco’ Cugurra menegaskan timnya akan latihan dulu di Bali sebelum berangkat ke Australia. Latihan lebih keras karena lawannya nanti jelas lebih berat.

Hingga kini wakil Indonesia belum ada yang mampu tembus dari play off kedua. Pada 2018, Bali United juga kandas dari Chiangrai United Thailand. Lalu Persija juga kalah melawan Newcastle Jet, Australia. Juga Jika Bali United menang lawan Melbourne Victory, berlanjut ke playoff ketiga melawan klub Jepang, Kawasaki Frontale, Selasa (28/1) di Stadion Kawasaki Todoroki.

Sementara itu, Melbourne Victory memecat pelatih kepala Marco Kurz dan asisten pelatih Filip Tapalovic. Dilansir dari laman A-League, Melbourne memecat Kurz sebagai pelatih kepala setelah memimpin 13 laga di Australia League, sejak Juni 2019 yang menggantikan Kevin Muscat.

Dalam 13 laga di bawah Kurz, Melbourne hanya menang empat kali, tiga kali imbang, dan enam kalah. Kurz hanya meraih satu kemenangan dalam tujuh laga awal musim 2019/2020 yang membuat Melbourne Victory di posisi ke-10. Setelah pemecatan Kurz, Melbourne Victory mempromosikan asisten pelatih Carlos Salvachua jadi pelatih kepala selama sisa musim ini. *dek

loading...

Komentar