nusabali

Choky Vandra Rilis Single 'Panah Asmara'

  • www.nusabali.com-choky-vandra-rilis-single-panah-asmara

Musik easy listening dengan corak musik era 90an dinilai pas dengan karakter vokal Choky Vandra.

DENPASAR, NusaBali.com
Musisi kelahiran Medan, Choky Vandra Lubis bakal merilis single dan video klip pertama bertajuk 'Panah Asmara'. Perilisan bakal dilangsungkan 26 Januari 2020 di Boshe VVIP Club, Kuta, Badung dan turut dimeriahkan oleh Petra Sihombing. 

Lagu yang bernuansa 90an ini secara khusus diciptakan oleh Henky yang sekaligus menjadi produser dalam proyek ini. "Biasanya saya bikin lagu rock, tapi kali ini bikin lagu pop. Sebisa mungkin saya buat lirik lagu-lagunya yang sederhana dan musiknya yang easy listening ala 90an," tutur Henky di Grepe Cafe, Denpasar, Bali, Rabu (15/1/2020) malam.

Henky menganggap lagu yang diciptakannya ini cocok dinyanyikan dengan karakter vokal Choky. "Jadi ini debut pertama Choky, saya berikan kesempatan untuk Choky menyanyikan karya saya," sambungnya.

Ia mengisahkan lagu baru ini awalnya ditulis saat iseng. "Inspirasi musiknya didapat setelah kenal Choky. Soalnya cari penyesuaiannya agak susah. Bukan lirik dan syairnya, tapi bikin musiknya itu harus sesuai dengan karakter vokal. Dan setelah ketemu dia (Choky) ternyata cocok," ungkapnya.

Choky yang dipilih mengisi vokal merasa senang dan bersyukur. "Aku senang sekali, seorang pasti mudah mengerti lagu ini karena bahasanya ringan, mungkin ini akan menjadi musik yang bisa menghibur dan banyak digandrungi masyarakat karena aransemennya luar biasa," ucap penyanyi kelahiran 1985 ini.

Proses penggarapan lagu dan video klip memakan waktu kurang lebih dua bulan sejak November 2019. Penyanyi berdarah Batak ini mengaku sempat mengalami sedikit kesulitan namun ia berhasil menyesuaikan karakter vokal dengan aransemen musiknya. "Dalam bermusik memang aku ada di pop. Sempat alami kesulitan karena ini lagu baru dengam materi yang cukup luar biasa. Tapi aku bersyukur dilancarkan proses latihan, masuk recording hingga pembuatan video klipnya," turur pria yang telah menekuni dunia tarik suara sejak tahun 2003 ini.

Henky yang bertindak sebagai produser menunjuk Anthonia Phang dan Ricky Hertan Ditanu Wijaya beradu akting menjadi model video klip. Anthonia yang menerima tawaran sang produser dan tidak berpikir panjang untuk menyetujui tawaran itu. "Saya ketemu Mas Henky dan ditawarin jadi model video klip, dia bilang katanya saya cocok. Dan saya senang banget ada di proyek ini. Barangkali ini salah satu mimpi yang belum sempat terwujud," ujar perempuan asal Pontianak ini.

Latar pembuatan video klip sendiri mengambil salah satu lokasi di Ubud. Setelah diluncurkan nanti pendengaran bisa menyaksikan video klip di laman YouTube milik Choky. Sedangkan single lagu bisa didengarkan melalui beragam kanal digital, termasuk Spotify.*has

loading...

Komentar