nusabali

Bupati Suwirta Minta Tenaga Kontrak Disdik Taati Peraturan

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-minta-tenaga-kontrak-disdik-taati-peraturan

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta memberikan pembinaan disiplin kepada ratusan tenaga kontrak Dinas Pendidikan Klungkung, di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kania, Klungkung, Semarapura, Rabu (15/1) pagi.

SEMARAPURA, NusaBali

Acara diawali dengan penyerahan Satya Lencana kepada masing-masing guru PNS dengan masa kerja dari 10 - 30 tahun.

Hadir Sekretaris Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana, petugas dari BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan serta undangan terkait lainnya. Bupati Suwirta memberikan arahan tentang kedisiplinan kerja sesuai tupoksi masing-masing. Langkah ini diberikan guna untuk lebih memompa semangat kerja khususnya para tenaga kontrak. "Untuk menjadi tenaga kontrak yang baik dan maksimal jaga selalu perform saat bekerja sesuai dengan peraturan yang sudah berlaku. Terutama disiplin kehadiran maupun jaga penampilan dengan sebaik-baiknya," ujar Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta sudah menugaskan masing-masing guru pengajar agar bisa  nantinya menangkap potensi siswanya. Misalnya contoh, pengajar ketika melihat para siswa yang mempunyai potensi yakni di bidang olahraga maupun seni. Ajarkan mereka agar lebih giat menekuni potensi yang dimiliki. Langkah ini untuk mencari bibit-bibit siswa yang memang mempunyai bakat sesuai dengan kemampuan. "Selalu tanamkan rasa memiliki terhadap sekolah maupun Pemkab Klungkung," harap Bupati Suwirta.

Bupati Suwirta juga berharap kepada guru pengajar agar menanamkan pendidikan karakter sejak dini kepada para siswa dengan sepirit Gema Santai agar kedamaian juga selalu terjaga dengan baik disekolah. "Pendidikan karakter harus ditanamkan sejak dini kepada para siswa dengan spirit Gema Santi agar kedamaian tetap terjaga dengan baik disekolah," harapnya.

Sekretaris Disdik Klungkung I Ketut Sujana menyampaikan kedisiplinan merupakan suatu tindakan atau perilaku yang harus diterapkan dan dimiliki setiap orang, baik peserta didik, tenaga pendidik dilingkungan Kabupaten Klungkung. Kedisipinan dapat diterapkan dan dimulai dari lingkungan keluarga, lingkungna sekolah (tempat menuntut ilmu), lingkungan msyarakat serta lingkungan pekerjaan. Tenaga kontrak yang hadir sebanyak 780 orang. "Mari terapkan dan tingkatkan kedisipilanan baik dalam belajar, bekerja, berorganisasi serta dalam kehidupan bermasyarakat agar apa yang menjadi tujuan kita bersama dapat tercapai dengan baik," ujarnya. *wan

Komentar