nusabali

Leak 2 Dijadwalkan Rilis Maret 2020

Film Dewi Durga juga Siap Tayang di Bioskop

  • www.nusabali.com-leak-2-dijadwalkan-rilis-maret-2020

Berbagai kejadian mistis turut mewarnai proses syuting selama sebulan untuk dua film: Leak 2 dan Dewi Durga garapan sutradara Mimi Jegon.

DENPASAR, NusaBali

Film Leak 1 (Penangkeb) yang dirilis pada Maret 2019 dan sukses ditonton sekitar 44.000 penonton selama penayangan 33 hari di seluruh bioskop Indonesia, membuat sang sutradara Mimi Jegon kembali menghadirkan sekuel: Leak 2 (Jimat Dadong). Bertepatan dengan Rahina Kajeng Kliwon, Buda Kliwon Gumbreg, Rabu (15/1) petang, Trailer dan Poster Leak 2 dirilis.

“Jadi, mulai malam ini (kemarin), trailer Leak 2 sudah bisa disaksikan di akun YouTube dan media sosial lainnya, sementara untuk penayangan perdana serentak di seluruh bioskop di Indonesia kami jadwalkan pada Maret (2020),” ujar Mimi Jegon kepada awak media di Renon, Denpasar, kemarin. “Selain film Leak 2, kami hari ini juga merilis trailer film lainnya berjudul Dewi Durga. Dua film yang sudah selesai kami garap ini tinggal dirilis saja, mungkin setelah Leak 2 tayang di bioskop, menyusul selanjutnya film Dewi Durga,” imbuh Mimi Jegon yang juga selaku produser dan penulis naskah Leak 2 dan Dewi Durga ini.

Diungkapkan Mimi Jegon, film Leak 2 (Jimat Dadong) ini mengajak penonton untuk pergi ke masa lalu dan mengungkap berbagai teka-teki yang belum terpecahkan di film yang pertama. “Misalnya, penonton ada yang penasaran apakah menantu dadong itu ntar yang mewarisi jadi leak. Kalau yang sudah menonton Leak 1 pasti akan beranggapan menantu itu yang akan mewarisi, tapi pada kenyataaannya.., ya silakan tonton filmnya nanti di bisokop,” kata perempaun bernama asli Rahayu Mustika Dewi, ini.

Selain berbeda dari segi cerita, film Leak 2 (Jimat Dadong) ini akan menampilkan beberapa pemain baru. Salah satunya adalah dengan menggandeng aktor nasional, Andrew Andika. “Jujur saja kita kan tayang secara nasional, agar bisa bersaing dengan film nasional lainnya ya kita tampilkan juga artis nasional,” ujarnya. “Untuk pemain lokal lainnya yang aktingnya tak kalah dengan artis nasional ada Putu Sandra, Astrid, Galuh Bilen, Ayu Budhayani, Denny, Yuni Baratha, Winda Zaskia,Eric Minardi, Mira, Ketut Ong dan Arimas,” imbuh Mimi Jegon.

Galuh Bilen, selaku Co-Produser Leak 2 dan Dewi Durga, menyebut film yang syutingnya mengambil lokasi di beberapa tempat di Bali termasuk di setra (kuburan) ini menelan biaya sekitar Rp 2 miliar lebih. “Ini untuk dua film (Leak2 dan Dewi Durga). Kalau ukuran film nasional, dana sebesar ini masih tergolong kecil lo, apalagi untuk bikin dua film. Ini murni dananya dari kami-kami, tidak ada support dari pemerintah atau lembaga lainnya. Jujur saja, kami hanya berbekal semangat untuk berkarya. Namun hasilnya meski garapan orang lokal tapi karya rasa nasional,” tegas Galuh Bilen yang juga ikut menjadi pemain dalam dua film ini dengan penuh percaya diri.

Sementara itu, berbagai kejadian mistis turut mewarnai proses syuting selama sebulan untuk dua film: Leak 2 dan Dewi Durga. Seperti yang diceritakan Astrid yang berperan sebagai Leak dan Dewi Durga, kehadiran makhluk halus, kesurupan, dan penampakan sosok menyeramkan sempat membuat suasana mencekam ketika melakukan syuting. “Ya, namanya saja bikin film horor sudah pasti kejadian mistis akan sering terjadi. Salah satu contohnya ketika saya menggigit leher ayam yang berukuran besar, sekali gigit lehernya langsung putus. Padahal kalau pakai pisau harus dilakukan berulang kali,” ucap pemilik nama lengkap Ni Putu Astridayanti atau yang dikenal dengan si ratu ular asal Tabanan ini. *isu

loading...

Komentar