nusabali

Bangli Diteror Aksi Pencurian

Bobol Sekolah, Curanmor hingga Pencurian Batere Tower

  • www.nusabali.com-bangli-diteror-aksi-pencurian

Kasus pencurian di Bangli beberapa hari terakhir cukup meresahkan.

BANGLI, NusaBali

Setelah dua sekolah dibobol maling, kini garong menyasar motor warga dan batere tower milik salah satu provider.

Aksi curanmor dan pencurian batere tower ini terjadi pada Senin (13/1). Untuk curanmor terjadi di lokasi tajen di wilayah Banjar Kayuambua, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Sementara pencurian batere tower terjadi di Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Bangli.

Informasi yang terhimpun, sepeda motor yang dihilang milik I Nengah Bakat, yang merupakan warga Banjar/Desa Tiga, Kecamatan Susut. Nengah Bakat awalnya memakirkan sepeda motor Yamaha Mio DK 2454 RI miliknya di pinggir jalan menuju Pura Dalem Kayuambua, sekitar pukul 11.00 Wita. Beberapa jam kemudian, Nengah Bakat hendak mengambil sepeda motor miliknya. Namun sepeda motor telah raib. Atas kejadian tersebut Nengah Bakat yang keseharian sebagai petani melaporkan ke Polsek Susut.

Sedangkan di lokasi berbeda, di wilayah Desa Batur, pencurian terjadi di areal tower. Yang mana pelaku mencuri komponen yang terpasang di tower berupa batere. Petugas teknisi yang kebetulan akan melakukan pengecekan, mendapati batere tower sudah hilang. Atas insiden tersebut pihak  pengelola langsung melapor ke pihak kepolisian.

Dikonfirmasi terkait pencurian beberapa hari terakhir, Kapolres Bangli, AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan membenarkan hal tersebut. Disampaikan terkait laporan korban sudah ditindak lanjuti. "Kasusnya  masih tahap penyelidikan," ungkapnya.

Lebih lanjut, terkait langkah kepolisian dalam mengantisipasi aksi pencurian di Bangli, kata AKBP Agung Dhana, yakni adanya langkah preemtifnya yakni menghimbau kantor-kantor dan sekolah memasang cctv dan mengadakan penjaga kantor/sekolah. Kemudian bhabin mulai menggerakan masyarakat untuk mengaktifkan siskamling/ronda di lingkungan masing-masing. "Sempat kejadian pencurian di sekolah, kami imbau untuk pemasangan CCTV. terkait pencurian sepeda motor, kami ingatkan masyarakat untuk lebih waspada," terangnya.

AKBP Agung Dhana menambahkan, ada pula langkah preventif, yakni meningkatkan intensitas patroli malam hari khususnya diperkantoran dan sekolah. "Kami juga menggiatkan kring reserse sesuai dengan kawasannya masing-masing," imbuhnya. *esa

Komentar