nusabali

Polisi Pasang Batu di Trotoar Berlubang

  • www.nusabali.com-polisi-pasang-batu-di-trotoar-berlubang

Lubang berukuran 15 x 90 cm pada trotoar di Simpang Jalan Janger, Banjar Kedampal, Abiansemal, Badung membahayakan pemotor dan pejalan kaki.

MANGUPURA, NusaBali

Lubang sudah lama menganga itu luput dari perhatian pihak terkait. Untuk menghindari terjadinya korban jiwa anggota Polsek Abisemal Aiptu Ni Made Adi Ekawati berinisiatif melingkari lubang itu dengan batu.

"Ini jalur (Denpasar-Singaraja) yang ramai dilintasi kendaraan. Saya berinisiatif memberi tanda bahaya dengan melingkarinya dengan batu agar para pengendara bisa menghindarinya. Selain membahayakan pengendara lubang ini juga membahayakan pejalan kaki. Makanya saya pasang kayu berisi plastik di atasnya," tutur Polwan yang bertugas di Polsek Mengwi ini.

Dikatakannya, kondisi jalan seperti itu sudah terjadi sejak lama. Bahkan dia sudah informasikan ke kepala lingkungan maupun kepala Desa Abiansemal Dauh Yeh Cani, agar segera mendapat perbaikan atau dipasang tanda hati-hati yang memadai. "Sudah kami laporkan ke pihak terkait agar ditindak lanjuti. Semoga cepat mendapatkan perhatian," ungkapnya.

Sementara Kapolsek Abiansemal Kompl IB. Putu Mertayasa mengaku sudah menyampaikan kepada Camat Abiansemal dan PU Kabupaten Badung terkait adanya lubang tersebut. Kini masih menunggu perbaikan. "Ya sebelum diperbaiki Bhabinkantibmas selalu menyambangi lokasi serta memberikan saran agar masyarakat hati-hati saat melintas," tandasnya. *pol

loading...

Komentar