nusabali

Jack Brown Sudah Bergabung ke Seleksi Timnas U-19

  • www.nusabali.com-jack-brown-sudah-bergabung-ke-seleksi-timnas-u-19

Hari kedua pemusatan latihan dan seleksi Tim Nasional Indonesia U19, langsung digempur dengan latihan fisik oleh pelatih timnas U19 Gong Oh Kyun serta asistennya, Nova Arianto dan juga Sahari Gultom.

JAKARTA, NusaBali

Manajer dan pelatih tim nasional Indonesia, Shin Tae Yong masih ikut mengawasi latihan Bagas Kahfa dan kawan-kawan, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (14/1).

Kali ini, tim pelatih membagi latihan menjadi dua sesi, pagi dan sore. Untuk pemain sendiri, dibagi kedalam empat kelompok. Dua kelompok di pagi hari, dan dua lainnya untuk sesi sore hari. “Kami membagi tim ini agar mempermudah kerja tim pelatih dalam menyeleksi pemain. Lagi pula, dalam latihan ini kami ingin pemain langsung bermain di lapangan penuh. Tadi pemain langsung fokus latihan fisik dan juga terlibat dalam permainan satu pertandingan,” kata coach Shin usai latihan.

“Saya katakan ke pemain, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya. Meski sudah berada di level mereka saat ini, sedikit demi sedikit, harus mereka tingkatkan. Saya harapkan mereka terus bersemangat dalam mengikuti latihan dan seleksi untuk tim ini,” tambahnya.

Untuk latihan Selasa kemarin, semua pemain sudah berkumpul, termasuk Braif Fatari dan Jack Brown yang Senin lalu belum bisa bergabung dengan kawan-kawannya. Braif datang kSenin malam, sedangkan Jack Brown datang di Selasa.

"Kekuatan dan kemampuan pemain sesi pagi dan sore tidak berbeda jauh, untuk itu saya kembali katakan, mereka harus terus meningkatkan kemampuannya agar bisa terseleksi dengan baik dan masuk tim ini," tegas Shin.

Proses seleksi untuk tim nasional Indonesia U19, akan berakhir pada Jumat (17/1). Nantinya pemain yang lolos seleksi akan dikerucutkan menjadi 30 nama dan akan melanjutkan pemusatan latihan di Thailand. Tim ini dipersiapkan untuk mengarungi turnamen AFF U19 yang akan berlangsung di Indonesia beberapa bulan ke depan.*

Komentar