nusabali

Ni Ketut Mahadewi/Tania Lolos Babak Utama

Indonesia Masters 2020

  • www.nusabali.com-ni-ketut-mahadewitania-lolos-babak-utama

Dua wakil Indonesia dari sektor ganda putri melenggang ke babak utama turnamen Indonesia Masters 2020, yaitu Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

JAKARTA, NusaBali

Dalam pertandingan babak kualifikasi yang digelar pada Selasa (14/1), di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Ketut/Tania memenangi laga sesama ganda Indonesia  dengan Anggia Shitta Awanda/Pia Zebadiah Bernadet dengan skor 21-11, 21-18.

Sementara itu, Fadia/Ribka memenangi tiket ke babak utama setelah menundukkan wakil India Pooja Dandu/Sanjana Santosh dalam dua gim yang berjalan selama 26 menit dengan kedudukan 21-16, 21-6. Lolos ke babak utama, pasangan Ketut/Tania mengaku ingin fokus memperbaiki performanya, mengingat pada tahun lalu performanya sangat buruk, sehingga diharapkan tahun ini bisa kembali meningkat.

“Tahun ini kami cuma mau memperbaiki performa kami di lapangan. Itu yang menjadi fokus kami sekarang, karena tahun lalu performa kami sangat buruk. Saat ini, kondisi cedera saya sudah membaik dan tidak mengganggu lagi saat bertanding,” kata pebulutangkis asal Tabanan ini.

Pada babak selanjutnya, Ketut/Tania akan kembali dihadapkan dengan rekan senegaranya kembali, Fadia/Ribka. Berkaitan dengan laga tersebut, mereka pun akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. “Untuk selanjutnya menghadapi Fadia/Ribka, yang pasti kami harus lebih siap lagi. Kalau pola main, kami sudah sama-sama tahu karena latihan bareng di pelatnas. Performa mereka memang lagi naik, makanya kami harus lebih siap kali ini,” ungkap Ketut.

Di sisi lain, nasib berbeda dialami oleh satu ganda putri Indonesia lainnya, yaitu Nita Violina Marwah/Putri Syaikah yang tidak dapat meneruskan ke babak utama Indonesia Masters 2020 karena ditaklukkan oleh unggulan kedua asal Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun dengan straight game 12-21, 12-21.

Sementara itu ganda campuran anyar Indonesia Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu juga lolos ke babak utama usai menaklukkan ganda campuran Thailand Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran 21-16, 21-17 untuk maju ke babak utama. Apriyani adalah pemain ganda putri yang biasanya berpasangan dengan Greysia Polii. Sedangkan Owi, setelah berpasangan dengan Liliyana Natsir, pernah dipasangkan dengan Winny Oktavina Kandow. "Saya masih menyesuaikan sama gaya permainan Mas Owi. Ternyata beda banget, antara main di ganda putri dengan ganda campuran. Saya harus belajar bagaimana supaya kita bisa sama-sama bermain dengan enak, luwes," kata Apriyani.

Sukses juga diraih Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Ganda campuran ini lolos ke babak dua setelah lawannya, Robin Tabeling/Selena Piek dari Belanda, diketahui mengundurkan diri alias walkover karena sakit. Selanjutnya di babak dua, Praveen/Melati dijadwalkan akan berjumpa dengan ganda campuran asal Taiwan Lee Yang/Yang Ching Tun.

Sayangnya ganda  campuran Indonesia peringkat delapan dunia Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja saat bermain di babak pertama dikalahkan pasangan China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong 14-21, 13-21. Berdasarkan catatan BWF, Hafiz/Gloria dan Zheng/Huang sudah bertemu di tujuh turnamen sebelumnya. Namun dari ketujuh pertemuan itu, Hafiz/Gloria baru berhasil mengantongi satu kemenangan atas Zheng/Huang, yaitu pada turnamen Japan Open 2019 lalu.

Kegagalan juga dialami Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah Bernadet yang di babak pertama dikalahkan pasangan asal China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan dua gim langsung 9-21, 15-21. Kekalahan tersebut menjadi yang kedua di bulan Januari, dengan kekalahan pertama dialami Ricky/Pia satu pekan sebelumnya di babak kedua Malaysia Masters dengan skor 13-21, 23-25.

Kekalahan di babak pertama juga dialami ganda campuran Indonesia  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Rangking ke-20 dunia gagal melanjutkan ke babak kedua Indonesia Masters 2020 setelah dihadang pasangan asal Taiwan Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching, 15-21, 13-21.*ant

loading...

Komentar