nusabali

Bupati Boven Digoel Meninggal di Hotel

  • www.nusabali.com-bupati-boven-digoel-meninggal-di-hotel

Bupati Boven Digoel, Papua, Benediktus Tambonop ditemukan meninggal dunia di Hotel Mercure, Kemayoran, Jakarta Pusat.

JAKARTA, NusaBali

Kapolsek Kemayoran Komisaris Syaiful Anwar mengatakan jasad korban ditemukan pada pagi kemarin, Senin (13/1) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Iya meninggal karena sakit di penginapan Hotel Mercure Kemayoran," kata Syaiful seperti dilansir cnnindonesia, Senin (13/1).

Syaiful menuturkan korban diduga meninggal karena serangan jantung. Hal itu berdasarkan hasil olah TKP yang dilakukan kepolisian.

Disampaikan Syaiful, dari hasil olah TKP, ditemukan berbagai obat yang berkaitan dengan penyakit jantung di kamar korban.

"Di kamarnya banyak sekali obat dan jamu penguat jantung," ujarnya.

Lebih lanjut, diungkapkan Syaiful, korban sendiri diketahui sempat mengikuti Rakernas PDIP di JIExpo Kemayoran. "Iya (sempat ikut rakernas PDIP)," ucap Syaiful.

Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah mengaku kaget saat menerima kabar Bupati Boven Digoel, Benediktus meninggal dunia, saat tengah mengikuti rakernas PDI Perjuangan.

Basarah mengatakan bahwa penyebab Benediktus meninggal karena sakit jantung. "Iya itu kader PDIP saya dapat info bahwa beliau punya riwayat jantung, sempat ikut rakernas dan kader yang baik. Saya kaget dapat info bahwa beliau meninggal di Hotel Mercure. Kami ikut berduka cita," ujar Basarah di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/1).

Basarah mengatakan partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu juga turut membantu kepulangan jenazah Benediktus ke Boven Digoel.

"Ada kita sampe pemberangkatan ke boven digul,” ujarnya seperti dikutip dari suara.com. Rakernas I PDIP 2020 sebelumnya digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu (10-12 Januari 2020) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Rakernas itu dirangkaikan dengan peringatan HUT PDIP. *

loading...

Komentar