nusabali

Sergio Farias Tangani Persija

Persebaya Gelar TC di Yogyakarta

  • www.nusabali.com-sergio-farias-tangani-persija

Akhirnya Persija Jakarta resmi punya pelatih.

JAKARTA, Nusa Bali

Manajemen klub menunjuk Sergio Farias sebagai pelatih baru. Juru taktik asal Brasil itu memiliki banyak pengalaman menangani klub-klub Asia.

Penunjukkan Sergio Farias diumumkan Persija melalui laman resmi klub, Minggu (12/1). Pelatih 52 tahun itu diikat Macan Kemayoran dengan kontrak selama satu musim, plus opsi perpanjangan.

"Rekam jejaknya yang bagus, membuat Persija tertarik merekrutnya," kata Presiden Persija, Ferry Paulus, dikutip dari situs klub.

Farias memang sudah tidak asing lagi dengan kultur sepakbola Asia. Dia pertama kali menangani klub Korea Selatan, Pohang Steelers pada 2005 hingga 2009. Dia meneruskan karier bersama tim Arab Saudi, Al Ahli, selama satu musim.

Selanjutnya, Farias berkarier di Uni Emirat Arab, China, Thailand, India. Selain di Asia, ia juga pernah menangani tim-tim asal Brasil, Mesir, dan Sudan.

Sementara itu, usai menang 4-0 atas Persis Solo pada laga ujicoba akhir pekan lalu, Persebaya Surabaya bersiap menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, 15-25 Januari. Pelatih Aji Santoso berharap para pemain Bajul Ijo dapat membangun pemahaman kilat dalam TC itu.

Menurut Aji, pata pemain baru seperti Mahmoud Eid, Bayu Nugroho, Patrich Wanggai, Arif Satria, dan Ricky Kambuaya harus segera adaptasi dengan pemain lama.

Dalam TC itu, Aji  fokus pada kondisi fisik para pemainnya, apalagi Persebaya akan berlaga di empat kompetisi. Selain Liga 1, juga tampil di ASEAN Challenge Cup 2020, Piala Indonesia, dan Piala Presiden.

"Dalam pemusatan latihan nanti, saya manfaatkan sebaik mungkin untuk memadukan, meningkatkan kualitas fisik pemain, meningkatkan cara bermain, pemahaman satu pemain dengan pemain lain. Itu yang penting," kata Aji Santoso. *

loading...

Komentar