nusabali

Tempel Liverpool, Guardiola Minta City Lupakan Gelar Juara

  • www.nusabali.com-tempel-liverpool-guardiola-minta-city-lupakan-gelar-juara

Manchester City mengambil alih posisi runner-up dari Leicester City, usai menang 6-1 atas tuan rumah Aston Villa.

BIRMINGHAM, NusaBali
Meski demikian, manajer ManCity Pep Gurdioala meminta timnya untuk melupakan gelar juara. Kini City masih tertinggal 14 dari pimpinan klasemen sementara Liverpool, usai pekan ke-22 Liga Inggris.

Pada laga di Villa Park, Birmingham, Senin (13/1) dinihari Wita, City pesta gol ke gawang Aston Villa. Kini City meraih 47 poin dan menyalip Leicester dengan keunggulan dua angka. Hal itu tak lepas dari kekalahan Leicester 1-2 saat menjamu Southampton 1-2.

Guardiola mengaku pada musim ini City tak bisa bertarung dengan Liverpool. Manajer asal Spanyol itu pun memilih melupakan The Reds dan gelar juara Premier League. Meski demikian, City masih berpeluang meraih tiga gelar, yakni Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga.

Kompetisi memang masih panjang. Tapi kondisi yang terjadi pada Liverpool dan City membuat Guardiola memilih realistis dalam upaya mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

"Kami ingin bertarung melawan mereka, tapi karena berbagai alasan kami tak bisa melakukannya. Lupakan saja soal mereka (Liverpool)," ucap Guardiola dikutip dari BBC.

Kemenangan City atas Villa ditandai hattrick Sergio Aguero, yang sekaligus  memecahkan dua rekor di Liga Inggris. Dicatat Opta, Aguero menobatkan diri sebagai striker asing tersubur sepanjang sejarah Premier League dengan 177 gol. Dia melewati rekor legenda Arsenal, Thierry Henry, yang mencetak 175 gol.

Striker kelahiran Buenos Aires itu juga menjadi pencetak hat-trick terbanyak di Premier League, yakni 12 kali. Dia melampaui prestasi striker Inggris, Alan Shearer, yang memiliki 11 hat-trick.

"Dia (Aguero) itu seorang legenda seperti Thierry Henry, jadi sangat bagus jika dia yang berhasil memecahkan rekor," kata manajer City, Pep Guardiola kepada BBC.

Aguero masih memiliki kontrak bersama City hingga Juni 2021. Dengan sisa waktu yang ada, ia masih berpeluang besar untuk mempertajam dua rekor tersebut.

Aguero di urutan keempat pencetak gol tersubur sepanjang sejarah Liga Inggris, bersama Frank Lampard yang juga mencetak 177 gol. Dia masih kalah dari Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), dan Alan Shearer (260 gol).

Sementara itu, sukses Southampton menaklukkan tuan rumah Leicester 2-1 tak lepas dari ‘hantu’ kekalahan menyakitkan 0-9 dari The Foxes. Hasil memalukan itu tuntas The Saint bayar saat gantian menang di kandang The Foxes.

Kemenangan itu membuat Southampton menjauh dari zona degradasi dan kini di posisi ke-12 klasemen sementara dengan 28 poin dari 22 laga. Kemenangan yang terasa manis mengingat beberapa bulan lalu mereka dibantai oleh lawan yang sama. *

loading...

Komentar