nusabali

Ujian AKM Bertepatan Galungan

  • www.nusabali.com-ujian-akm-bertepatan-galungan

Ujian AKM (Asesmen Kompetensi Minimal) untuk guru SMK digelar bertepatan Hari Raya Galungan.

AMLAPURA, NusaBali

Kasek SMK di Karangasem mengaku pusing memikirkan AKM dari pusat. Sedangkan kalender pendidikan di Bali, saat digelar simulasi UNBK dan ujian AK jadwalnya libur.

Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMKN Karangasem I Wayan Artana mengatakan, pada Sabtu (8/2) batas pengaturan sesi ujian, Minggu-Kamis (9-13/2) penyiapan data di pusat, Jumat-Sabtu (14-15/2) sinkronisasi, Senin (17/2) ujian Bahasa Inggris, Selasa (18/2) ujian teori kejuruan dan asesmen kompetensi minimal (AKM) pada Rabu (19/2). Ujian AKM untuk semua guru SMK. “Di saat siswa libur sesuai kalender pendidikan, simulasi UNBK dan ujian AKM digelar bertepatan perayaan Galungan. Nantilah, saya akan tanyakan dalam rapat di Provinsi Bali,” kata Wayan Artana, Senin (13/1).

Berbeda dengan simulasi UNBK SMA/MA digelar 24-26 Februari, usai perayaan Galungan sehingga secara teknis tidak ada kendala. Kasek SMK Widya Wisata Graha Amlapura Ni Nyoman Supadmi membenarkan informasi adanya agenda simulasi UNBK disusul ujian AKM untuk guru SMK bertepatan Galungan. “Kalau memang begitu jadwalnya dari pusat ya jalan terus. Walau saat itu kalender pendidikan di Bali masih libur,” kata Nyoman Supadmi.

Wakasek Kesiswaan SMK Giri Pendawa Desa Nongan, Kecamatan Rendang I Komang Warsa berharap agar ada kebijakan untuk merevisi jadwal itu. “Masih ada waktu, nantikan Wakasek Kurikulum yang membicarakan dalam rapat lanjutan,” katanya. *k16

Komentar