nusabali

Kasatlantas Lantik PKS SMA PGRI Amlapura

  • www.nusabali.com-kasatlantas-lantik-pks-sma-pgri-amlapura

Kasatlantas Polres Karangasem, AKP Ida Ayu Kalpika Sari melantik anggota PKS (Patroli Keamanan Sekolah) SMA PGRI Amlapura, Senin (13/1).

AMLAPURA, NusaBali

Sebanyak 20 anggota yang dikukuhkan ditandai menyematkan tanda anggota. PKS membantu tugas-tugas kepolisian menyeberangkan siswa saat datang dan pulang sekolah.

AKP Ida Ayu Kalpika Sari menambahkan, sebelum dilantik anggota PKS diberikan pembekalan tertib berlalulintas, mengatur lalulintas di sekolah, dan menyeberangkan siswa saat datang dan pulang sekolah. Juga membantu petugas polisi mengatur lalulintas dan membantu memelihara keamanan dan ketertiban lingkungan sekolah. Mencegah terjadi kasus kecelakaan lalulintas terutama untuk pejalan kaki yang hendak menyeberang menuju ke sekolah. Juga mengingatkan warga sekolah agar tertib berlalulintas, mengenakan helm, membawa STNK dan SIM. “Anggota PKS itu perpanjangan tangan polisi,” kata AKP Ida Ayu Kalpika Sari.

Kasek SMA PGRI Amlapura I Ketut Jelantik mengingatkan seluruh anggota PKS wajib mengenal rambu-rambu lalulintas dan diteruskan ke warga sekolah. “Seluruh anggota PKS mesti datang lebih awal dari siswa lainnya. Sebab tugasnya menyeberangkan siswa masuk halaman sekolah,” kata Ketut Jelantik. Dikatakan, siswa yang aktif di PKS akan memiliki disiplin yang kuat dalam berlalulintas, memiliki karakter dan budi pekerti yang baik, patuh terhadap segala ketentuan perundang-undangan. “Anggota PKS belajar tentang tertib berlalulintas melalui Polres Karangasem, selanjutnya ditularkan ke warga sekolah,” tambahnya. *k16

loading...

Komentar