nusabali

Ketua K3S Gianyar Ny Adnyani Mahayastra Serahkan Bantuan Kursi Roda

  • www.nusabali.com-ketua-k3s-gianyar-ny-adnyani-mahayastra-serahkan-bantuan-kursi-roda

Dalam upaya memberdayakan penyandang disabilitas agar mandiri, Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial ( K3S) Gianyar Ny. Adnyani Mahayastra menyerahkan bantuan kursi roda kepada 15 penyandang disabilitas di Kabupaten Gianyar.

GIANYAR, NusaBali

Bantuan yang merupakan CSR dari Yayasan CHIAKI Jepang ini diserahkan oleh Ny. Adnyani Mahayastra didampingi Mr Kono dari Yayasan CHIAKI Jepang.

Hadir pula, Kepala Dinas Sosial Gianyar AA Putri Ari, Ketua I K3S Gianyar Ny. Diana Dewi Agung Mayun, Ketua II K3S Gianyar Ny. Dwikorawati Wisnu Wijaya , Ketua Gatriwara Gianyar Ny. Tagel Winarta dan beberapa pendamping, di rumah Kadek Ari Malini, 47, di Lingkungan  Teges Kelod, Desa Peliatan,  Ubud, Senin (13/1).

Kadek Ari Malini didampingi Kalian Banjar Teges Kelod, Komang Buda mengaku sangat terbantu dengan bantuan ini. Dirinya menderita polio sejak bayi sering kesulitan beraktivitas. Apalagi jika kondisi sedang sakit, untuk melangkah menggunakan tongkat sangat sulit. Komang Buda  menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Gianyar khususnya Ketua K3S Gianyar Ny. Adnyani Mahayastra atas perhatian pada warganya. Kata Komang Buda di Banjar Teges Kelod ada tujuh penyandang disabilitas. ‘’Semoga mereka juga mendapat perhatian dari pemerintah,’’ ujarnya.

Dia berharap agar penyandang disabilitas mendapat bantuan pelatihan keterampilan dan permodalan, karena mereka usia produktif.  “Kami sangat berterima kasih atas perhatian Ketua K3S Gianyar telah memperhatikan warga kami,” harap Komang Buda.

Ketua K3S Gianyar Ny. Adnyani Mahayastra mengatakan, dirinya bersama Bupati Gianyar Made Mahayastra senantiasa akan terus berusaha membantu mensejahterakan dan memberdayakan masyarakat. Bekerjasama dengan dinas/instansi terkait seperti Dinas Sosial, Dinas Ketenagakerjaan Gianyar akan selalu berupaya membantu. Salah satunya adalah bekerjasama dengan Yayasan CHIAKI Jepang memberikan bantuan kursi roda, memberikan bantuan beasiswa pada siswa SMP, SMA, SMK yang berprestasi dari keluarga kurang mampu. Berdasarkan data hingga saat ini sudah ada sebanyak 157 siswa yang telah dibantu beasiswa oleh Yayasan CHIAKI.  “Ke depan kami juga akan menjajagi kerjasama dengan Yayasan CHIAKI Jepang memberikan pelatihan ekonomi produktif kepada penyandang disabilitas,” kata Ny. Adnyani Mahayastra.

Selain Ari Malini beberapa penyandang disabilitas yang mendapat bantuan kursi roda yakni Ketut Baru dari Lingkungan Sampiang, Gianyar, Gusti Agung Wiyat dari Desa Keramas, Blahbatuh, I Ketut Resep dan Ni Wayan Latri dari Desa Bakbakan, Gianyar, Ni Nyoman Limpen dari Desa Buruan, Blahbatuh, Ni Luh Repot dari Desa Kenderan, Tegallalang  Ni Made Nyaring dan Ni Ketut Sinuk dari Desa Pejeng, Tampaksiring, Ni Made Pica dari Desa Guwang, Sukawati, I Dewa Ayu Mirantika dan Ni Putu Dina Prasisca dari Desa  Batubulan, Sukawati. I Wayan Rico Laksmana dari Desa Singakerta, Ubud dan I Wayan Sadri dari Desa Kerta, Payangan.*lsa

Komentar