nusabali

Optimisme Hajar Tuan Rumah

Tampines Rovers vs Bali United

  • www.nusabali.com-optimisme-hajar-tuan-rumah

Meski tidak intensif, kami sudah pelajari cara bermain Tampines Rovers. Pengamatan untuk melihat cara main lawan sudah dilakukan beberapa kali. Target kami memenangkan pertandingan.

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United, Emral Abus yang baru saja menggantikan posisi Stefano Cugurra di kompetisi Asia optimistis timnya mampu menundukkan Tampines Rovers, pada laga playoff  Liga Champions Asia, pada Selasa (14/1), di Stadion Jalan Besar Singapura. Menurutnya, Bali United berbekal pemain lama yang meraih gelar juara Liga 1 2019.

"Meski tidak intensif, kami sudah pelajari cara bermain Tampines Rovers. Pengamatan untuk melihat cara main lawan sudah dilakukan beberapa kali. Target kami memenangkan pertandingan," ujar  Emral Abus pada jumpa pers, di Singapura, Senin (13/1).

Menurut Emral Abus, persiapan timnya memang cukup singkat, yakni hanya sepekan. Namun tekad dan semangat pemainnya berlipat ganda. Apalagi timnya memiliki modal bagus, yakni pernah menang atas Tampines Rovers pada musim 2018. Ketika itu Bali United berstatus sebagai tim tuan rumah dan menang 3-1.

"Kemenangan sebelumnya memang tidak dapat dijadikan patokan. Banyak perubahan materi pemain di kedua klub. Tapi itu bisa menambah rasa percaya diri pemain," tegas Emral Abus.

Menanggapi penampilan tuan rumah Tampines Rovers, Amral Abus yakin akan tampil menyerang. Untuk itu, timnya akan bertahan saat lawan memegang bola dan melihat situasi untuk melakukan serangan mematikan. Jika memungkinkan Bali United justru diinstruksikan menyerang  dan menggempur tuan rumah lebih awal.

"Kami harus menampilkan permainan yang bagus lawan Tampines Rovers. Yang jelas strategi besok tidak akan kami beberkan semuanya," kata Emral Abus.

Sebab, kata Emral, terkadang ketika menyusun strategi menyerang, malah tidak sesuai skema. Karena itu, harus benar-benar menyiapkan tim dengan baik. Sebab siapa paling siap, yang akan memenangkan pertandingan. "Situasi pertandingan memang sangat menentukan," kata Emral Abus.

Sementara itu, kapten Bali United Fadil Sausu mengakui persiapan timnya makin matang. Para pemain baru maupun lama sudah bergabung mengikuti sesi latihan.

Menurutnya, laga lawan Tampines Rovers tak boleh disia-siakan Bali United. Klub berjulukan Serdadu Tridatu ini wajib meraih kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke fase grup Liga Champions Asia 2020.

"Kami ke Singapura dengan target membawa pulang kemenangan. Kami tidak ingin menjadikan ajang ini untuk ikut-ikut saja," kata Fadil Sausu.

"Kalau percaya diri, semua harus. Tapi, Tampines Rovers yang dulu dan sekarang pasti beda. Mereka juga pasti mempersiapkan diri," ucap Fadil Sausu. *dek

Komentar