nusabali

Berkah Zidane, Madrid Rebut Piala Super Spanyol

  • www.nusabali.com-berkah-zidane-madrid-rebut-piala-super-spanyol

Zinedine Zidane sukses menambah koleksi trofi Real Madrid usai merebut Piala Super Spanyol.

JEDDAH, NusaBali

Presiden klub Florentino Perez pun melontarkan puja-puji untuk Zidane. Ya, Zidane itu berkah dari sorga yang membuat Madrid terus meraih gelar juara.

Zidane memimpin Madrid saat mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti 4-1 (0-0) dalam laga di Jeddah, Arab Saudi, Senin (13/1) dinihari Wita. Ini menjadi trofi kesembilan Madrid dalam sembilan final selama dua periode ditangani Zidane .

Sebelumnya, Madrid meraih tiga gelar Liga Champions, dua Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub, serta satu Piala Super Spanyol lainnya. Persembahan Zidane bagi Los Blancos genap menjadi 10 titel dengan gelar juara Liga Spanyol 2016/2017.

"Dia memiliki banyak trofi dan kami sangat gembira untuk dia. Zidane memiliki hubungan penuh cinta dengan Real Madrid. Dia memang pernah rehat selama setahun dan sekarang dia kembali dengan energi yang baru. Zidane itu berkat dari surga," kata Perez dilansir Marca..

Madrid menjuarai Piala Super Eropa tanpa diperkuat tiga pemain bintangnya, yakni Karim Benzema, Gareth Bale, dan Eden Hazard. Perez percaya Madrid dalam jalur yang tepat, setelah di musim lalu terpuruk.

"Zidane mampu meramu timnya dan kami memenangi trofi. Saya pikir kami sedang dalam jalur yang tepat untuk kembali menjadi diri sendiri lagi setelah sedikit menurun," kata Perez.

"Saya rasa kami sudah bangkit lagi setelah sempat limbung. Para pemain baru mampu memberikan intensitas untuk tim dan kami sudah berada di jalan yang benar," kata Perez lagi.

Zidane seperti punya tuah pada laga-laga final Real Madrid. Dia selalu berhasil meraih trofi jika masuk final. Rekornya, 9 kali tampil di final, 9 kali menang.

Madrid menundukkan Atletico 4-1 dalam laga final Piala Super Spanyol lewat adu penalti. Ini gelar pertama Zidane pada periode kedua melatih Madrid. Kemenangan atas Atletico ini sekaligus menegaskan 'kesaktian' Zidane dalam melakoni laga final.

Opta mencatat, Zidane saat ini menjalani sembilan laga final bersama Madrid. Dalam seluruh kesempatan itu Madrid selalu jadi juara. Yang pertama terjadi di final Liga Champions, saat Madrid menang 4-3. Kedua di ajang Piala Super Spanyol. Klub lain yang dilibas Zidane dan Madrid-nya adalah Sevilla, Barcelona, Juventus, Manchester United, Liverpool, Gremio, sampai Kashima Antlers. *

loading...

Komentar